Tampilkan Tasmih Salimah Kids,  YMQ PW Gorontalo Bikin Para Emak Baper

by
Gorontalo – Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (PW Salimah) Provinsi Gorontalo kembali menggelar agenda rutin Yaumun Ma’al Qur’an (YMQ) yang dilaksanakan Sabtu, 18/5/2019. Bertempat di Mesjid Al Husna Kota Gorontalo, YMQ kali ini melibatkan Salimah Kids yang terdiri dari anak-anak para pengurus Salimah.
“YMQ kali ini kita format berbeda dengan sebelumnya”, ucap Rahmi Masie, Ketua PW Salimah Provinsi Gorontalo dalam sambutan pembukaan kegiatan. Rahmi menjelaskan bahwa terinspirasi dari semangat tema Ramadhan dari Pimpinan Pusat Salimah menjadikan Qur’an sebagai landasan pendidikan keluarga, maka para pengurus Salimah dihimbau benar-benar membangun kecintaan kepada kepada Qur’an mulai anggota keluarga terdekat. Salah satu tindak lanjutnya Salimah menyiapkan YMQ sebagai panggung tasmih untuk anak-anak pengurus.
Dalam kegiatan YMQ yang berlangsung mulai pukul 08.00-15.00 WITA  sekitar 70 peserta YMQ ditarget menyelesaikan tilawah sebanyak 5 juz. Kegiatan tilawah diselingi oleh tampilan tasmih Salimah Kids yang tidak lain adalah putra-putri pengurus PW Salimah Gorontalo. Anak-anak dengan rentang usia 4 sampai 9 tahun itu dengan lancar melafalkan 37 surah dalam juz 30 secara bergantian. Beberapa orang tua terlihat meneteskan air mata haru menyaksikan tampilan spontan putra-putri mereka. “Spontan karena memang tidak sempat lagi melakukan kegiatan latihan sebelum acara” jelas Zakiyah, penanggung jawab acara YMQ.
Peserta semakin bersemangat pada sesi motivasi Qurani,  yang menampilkan Inayah Aulianisa, seorang Hafidzah 30 juz berusia 18 tahun yang juga putri salah seorang pengurus PW Salimah Provinsi Gorontalo. Dalam sesi ini Naya, demikian sang Hafizah biasa dipanggil menceritakan suka-dukanya saat berproses mujadah 30 juz Qur’an. “Suasana yang kondusif menjadi hal yang sangat penting setelah mengazamkan niat yang kuat jika Ingin menjadi seorang hafiz/hafizah” ujar Naya bersemangat. Lebih lanjut Naya mengingatkan untuk senantiasa meyakini bahwa Allah pasti akan menolong. “Saya merasakan pertolongan Allah yang luar biasa saat dikuatkan mujadah 10 juz terakhir, jadi yakinlah akan pertolongan Nya” ucap Naya meyakinkan.
Kegiatan YMQ ditutup dengan kegiatan pembagian sembako untuk kalangan dhuafa dan diakhiri dengan pemberian cendramata kepada anggota Salimah Kids yang sudah sukses menampilkan tasmih juz 30. “Panggung Tasmih bisa senantiasa diadakan untuk anak-anak ya, nampaknya bagus untuk menyemangati anak-anak murojaah” pesan Ibu Nita, salah satu orang tua yang ikut mendampingi putri nya dalam panggung Tasmih.
*Humas Media Salimah Prov Gorontalo*