Ubah Limbah Plastik Menjadi Tas Cantik Bersama PD Salimah Denpasar

by -568 Views

Dalam rangka turut berpartisipasi menjaga lingkungan lewat pengelolaan sampah plastik, Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah  (PD Salimah ) Denpasar menyelenggarakan pelatihan merajut kresek dengan tema ‘Ubah Limbah Plastik Menjadi Tas Cantik.’ Acara diselenggarakan pada hari Ahad, 10/3/2019, di Musholla Al Falah. Dihadiri sekitar 100 peserta dari berbagai latar belakang, mulai dari ibu rumah tangga, guru, pekerja seni, jamaah majelis taklim hingga relawan rumah singgah pasien kanker.

Dina Romadianingrum selaku ketua PD Salimah Denpasar, dalam sambutannya menyampaikan “ibu-ibu harus berperan aktif dalam pengelolaan limbah sampah, utamanya sampah rumah tangga. Melalui pelatihan ini, peserta yang diharapkan memiliki keterampilan sehingga sampah rumah tangga yang berupa plastik kresek bisa diwujudkan menjadi tas cantik yang bisa bermanfaat untuk peserta.”

Selain itu disampaikan juga terkait sejarah Salimah berikut visi dan misinya yang berorientasi pada perlindungan anak, perempuan dan keluarga Indonesia.

Acara yang dipandu oleh Teh Ncie ini mengajarkan peserta bagaimana cara memotong plastik kresek hingga bisa berupa bisa dirajut menjadi bentuk tas yang cantik. (Ana)