Salimah Klaten Gelar Sekolah Pranikah ‘SERASI’

by

Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kabupaten Klaten mengadakan kegiatan Sekolah Pranikah Salimah Indonesia (Serasi) bertempat di Masjid Amanah Cungkrungan, Klaten Utara, Ahad 19/05/2019.

Serasi perdana yang diadakan bertema “Ceria dalam Menghadapi Pubertas” yang diikuti oleh para muslimah di sekitar Klaten.

Kegiatan ini menghadirkan tenaga medis Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) DR. RM Soejarwadi Kabupaten Klaten, yakni dr. Murti, Sp. KJ. Beliau menyampaikan agar remaja cerdas dalam menempatkan usia pubertas.

“Remaja cerdas mampu menempatkan diri baik dalam pergaulan nyata maupun dalam pergaulan sosial media. Dan yang terpenting mengembalikan pada bagaimana Islam memberi rambu-rambu dalam usia pubertas tersebut.

Semisal untuk menjaga batas-batas pergaulan dengan lawan jenis agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas” kata dr. Murti, Sp. KJ melalui keterangan tertulis dari Ketua Humas dan Media PD Salimah Klaten, Hj. Prembayun Miji Lestari, M. Hum.

Di pertengahan acara setiap peserta diminta untuk menirukan gerakan-gerakan anggota badan sebagai brainstorming agar kondisi rileks dan ceria.

Peserta sangat antusias dan sangat senang responnya begitu mengetahui program Serasi ini akan berjalan secara rutin.

“Kami sudah mempersiapkan jadwal pelaksanaan dan kurikulum Serasi untuk satu semester ke depan, dengan tema-tema menarik dan para pembicara yang kapabel. Talent mapping, kesehatan reproduksi, fitrah laki dan perempuan dalam Islam, pendidikan mandiri, gaya hidup sehat dan pembuatan proposal masa depan adalah tema yang akan disampaikan pada Serasi berikutnya” ujar ketua bidang Pendidikan, Anna Wijayanti, S. Kep. NS.

Melalui Program Serasi inilah PD Salimah Kabupaten Klaten turut berkontribusi dalam mempersiapkan generasi sesuai dengan visinya yakni Meningkatkan Kualitas Perempuan, Anak, dan Keluarga Indonesia.

Prambayun Humas Media Salimah Klaten (Fdh)