Menu

About

Selayang Pandang Persaudaraan Muslimah (Salimah)

Deklarasi Ormas Persaudaraan Muslimah (Salimah) pada tanggal 8 Maret 2000, sesungguhnya berangkat dari keprihatinan yang mendalam terhadap permasalahan bangsa di berbagai sektor kehidupan. Potret buram perempuan, lemahnya perlindungan terhadap anak-anak dan maraknya kasus yang menimpa keluarga di Indonesia. Masyarakat masih banyak yang terperangkap dalam lingkaran kemiskinan dan kebodohan serta menjebak mereka pada problematika lain, seperti tingginya tingkat kematian ibu melahirkan dan balita, gizi buruk, kekerasan dalam rumah tangga yang meliputi fisik, psikis, seksual dan ekonomi serta kasus perdagangan perempuan dan anak. Maraknya pornografi dan penelantaran anak yang terus meningkat dengan motif  beragam. Semakin bertambahnya jumlah penderita HIV/AIDS.  anak korban miras dan narkoba, akibat ketidaktahuan mengkonsumsi narkoba yang dicampurkan dengan permen, bakso, atau makanan lainnya.

visi-misi

Bersama segenap pengurus Salimah yang hingga kini berada  di 33 Provinsi, 346 Kota dan Kabupaten, 1.183 Kecamatan dan 285 Kelurahan dan Desa di seluruh Indonesia, serta satu Perwakilan Salimah Luar Negeri di Taiwan. Salimah terus berupaya menjadi salah satu komponen bangsa yang berkontribusi mencari jalan keluar bagi problematika tersebut, melalui pembinaan dan  peningkatan kualitas perempuan, mengokohkan keluarga dan perlindungan anak. Menyelenggarakan pendidikan, melakukan aktifitas sosial dan membuat usaha di bidang ekonomi, koperasi dan kesejahteraan.

peta-salimah

Dengan terus berusaha meluaskan dan mengokohkan struktur di berbagai pelosok negeri, meningkatkan profesionalitas kerja pengurus dan kualitasnya. Meningkatkan soliditas struktur dan soliditas tim. Meningkatkan jumlah anggota dan kualitasnya. Mengadakan dialog, membina hubungan dan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak yang memiliki kepedulian, dengan menghadirkan program yang bermanfaat bagi masyarakat.

mitra

banner-1Semoga Allah Ta’ala memberikan keberkahan kepada seluruh pengurus Salimah untuk selalu berkiprah dan bersungguh-sungguh dalam melahirkan ide cemerlang dan aksi-aksi nyata. Menjadikan hidupnya sebagai peluang yang baik untuk bisa memberi, meningkatkan manfaat diri, memberikan bantuan terhadap sesama dan menjadi amal solih di hadapan-Nya. Amin .
(Siti Faizah, Ketua Umum PP Salimah 2015-2020)

struktur-org

program

benefit

Share Button