Categories
Berita Pernak Pernik Perempuan

PD Salimah Kab. Wonosobo Mengadakan Pelatihan Kreasi Hantaran

     Bagi sebagian perempuan, membuat kreasi hantaran adalah pekerjaan yang sulit dan tidak menarik, bahkan terkesan buang-buang waktu. Namun bagi sebagian yang lain, justru merupakan pekerjaan menarik dan menyenangkan, bahkan bisa menghasilkan uang. “Dengan ketrampilan membuat kreasi hantaran, seorang perempuan diharapkan bisa membawa kemanfataatan lebih bagi masyarakat dan bisa menghasilkan rezeki yang berkah serta […]

Categories
Berita Pernak Pernik Perempuan

Sesal ( Sebuah Cerpen special hari Ibu)

  “ Fid, jadi kita jalan sore ini?” temanku Nena “ Ga bisa aku Na, kamu tahukan umiku itu segimananya sama aku…” Aku menggantung kata-kataku, teringat perkataan umi setiap akan pergi kuliah, “Fidah sayang, ingat ya nak. Kalau pulang kuliah ga usah main kemana-mana. Langsung pulang ke rumah aja. Perempuan itu harus menjaga diri, jangan […]

Categories
Pernak Pernik Perempuan

Secarik Puisi Cinta untuk Aleppo

Bagian 2 Hari kemarin itu membuat ku tahu arti persahabatan dan kebaikan yang terbalas. Terimaksih ya Allah, Engkau telah menemukanku dengan orang-orang yang baik. Jadikanlah aku orang-orang baik yang memiliki kepekaan rasa yang baik kepada saudara-saudari hamba seiman seagama dimanapun berada. “Daffa, ko ga minta uang tambahan sama Papa?” Papa menghampiri tempat tidurku. Karena pintu […]

Categories
Pernak Pernik Perempuan

Puisi Cinta Untuk Aleppo (bag 2)

Hari kemarin itu membuat ku tahu arti persahabatan dan kebaikan yang terbalas. Terimaksih ya Allah, Engkau telah menemukanku dengan orang-orang yang baik. Jadikanlah aku orang-orang baik yang memiliki kepekaan rasa yang baik kepada saudara-saudari hamba seiman seagama dimanapun berada. “Daffa, ko ga minta uang tambahan sama Papa?” Papa menghampiri tempat tidurku. Karena pintu sengaja ga […]

Categories
Pernak Pernik Perempuan

Puisi Cinta Untuk Aleppo (bag 1)

“Ngumpul di kampus jam segini, ah gue masih ngatuk. Oke gue kesana dah….” Ya ampun si Reza ini, pagi –pagi dah bangunin gue. Mau apa coba, dasar tuh anak. Apa tadi katanya, mau baksos. Bukannya baksos udah ya minggu lalu. Baksos apa lagi sih Reza…, Reza…, lo ga rela banget gue istirahat. Baru aja ini […]