Home

PERANG MELAWAN LEMAH ILMU

PERANG MELAWAN LEMAH ILMU

Seorang muslimah hendaknya memiliki rasa cinta ilmu, karena itu merupakan karakter orang beriman. Sesuai dengan ayat alQuran yang pertama turun, Iqro (bacalah). Sebagai manusia tentu banyak hal yang tidak kita ketahui, banyak pertanyaan dalam benak yang membutuhkan jawaban. Tak selayaknya seorang muslimah membiarkan diri terlarut dalam ketidaktahuan dan ketidakfahaman tentang ilmu agama.

Minimnya pengetahuan dan pemahaman sebagian besar muslimah tentang Islam menjadi keprihatinan Ketua Umum Pimpina Pusat Persaudaraan Muslimah (PP Salimah) periode 2010-2015, Nurul Hidayati. Padahal, pengetahuan modal penting untuk bias menjadi muslimah, istri, dan ibu yang berkualitas. Persoalan itulah yang menjadi focus kegiatan Salimah diawal kepemimpinan Nurul Hidayati.

Didasari keprihatinan terhadap maraknya kasus yang menimpa perempuan, seperti trafficking, kekerasan dalam rumah tangga, tingginya kematian ibu dan sebagainya. Belum lagi fakta mengenai kian terguncangnya institusi keluarga, penyalahgunaan narkoba, pornografi, serta meningkatnya kasus pelecehan dan jumlah anak yang menjadi korban kekerasan seksual.

Semua permasalahan tersebut bersumber dari satu hal: kurangnya pemahaman tentang Islam. Dan wanita merupakan agen perubahan yang sangat potensial,

Copyright © 2009 - 2014 Salimah | Developed by Ibrahim Vatih