Categories
Berita

Judha Riksawan: KPI Merangkul Ormas Gencarkan Gerakan Sadar Media

KPI Merangkul Ormas Gencarkan-Gerakan-Sadar- MediaJakarta (5/11) – Dalam sebuah forum diskusi yang diadakan di Hotel Merlyn Park, Jakarta. Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menyampaikan, pentingnya peranan kelompok masyarakat dalam meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memilih tayangan.

Saat ini kualitas tayangan televisi sangat mempengaruhi kualitas masyarakat, terutama generasi muda–anak-anak dan remaja. Mereka belum memiliki kemampuan untuk menyaring informasi.

Banyaknya tayangan dengan konten negatif seperti kekerasan, unsur seksualitas, pornografi, gosip, horor, khayalan, diskriminasi, dan lain-lain membawa dampak buruk. Anak-anak dan remaja yang terpapar unsur negatif mengalami perubahan perilaku.

“Penyiaran memiliki efek yang luar biasa dalam tumbuh kembang anak dan remaja. Penyiaran bisa masuk ke rumah-rumah tanpa filter. Tentu kita tidak ingin anak-anak tumbuh dengan asupan informasi negatif.”

PP Salimah menjadi salah satu peserta dalam pertemuan ini yang dihadiri  44 ormas se-DKI Jakarta. Menurutnya ormas berfungsi sebagai mitra strategis KPI.

Forum diskusi yang bertajuk “Optimalisasi Peran Kelompok Masyarakat Peduli Penyiaran” ini juga dihadiri beberapa narasumber. Diantaranya Maria Avianty, Komisioner KPAI, Harsiwi Ahmad mewakili SCTV, dan Bekti Nugroho, Komisioner KPI.

 

By Humas Salimah

Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.