Pentingnya Peran Ayah, Salimah Jawa Barat Merangkul Ayah dalam Seminar Parenting

by

img_20161113_064527

Pengurus Wilayah (PW) Persaudaraan Muslimah (Salimah) Jawa Barat mengadakan acara seminar Parenting for Dad, Minggu (6/11/2016) di Bale Asri Pusdai Jabar, Bandung.

Seminar yang diperuntukkan khususnya para ayah dan umumnya orang tua dan praktisi pendidikan tersebut dilaksanakan di gelaran acara Jabar Book Fair 2016 dan Milad Pusdai Jabar yang ke-19.

Salimah Jabar berharap seminar ini dapat menyadarkan para ayah akan pentingnya peranan ayah dalam pembentukan karakter anak. Selain itu memberikan motivasi pada para orang tua untuk terus meningkatkan wawasan dalam hal pengasuhan anak.

Dalam seminar tersebut, coach Irwan Rinaldi menyampaikan bahwa “usia dini adalah masa ideal untuk membentuk karakter dan akhlak. Idealnya masa pembentukan karakter dimulai dari usia 0 hingga 15 tahun.”

Selain itu, dalam sebuah penelitian lembaga swadayanya sebanyak 85 persen sekolah TK dan SD diajar oleh guru perempuan. Di sisi lain, anak usia TK dan SD berada pada fase gemar meniru. Menurut coach Irwan yang mulai terjun ke dunia anak-anak sejak 24 tahun yang lalu.

(Humas PW Salimah Jawa Barat)