Semarak Jabar Book Fair, Salimah Jawa Barat Gelar Lomba Mendongeng Guru PAUD

by

 

img_20161113_075033

Dalam pagelaran Jabar Book Fair 2016 dan Milad Pusdai Jabar ke-19 yang merupakan acara rutin tahunan, Persaudaraan Muslimah (Salimah) Jawa Barat melaksanakan kegiatan Lomba Mendongeng antar Guru PAUD se-Jawa Barat di Bale Asri Pusdai Jawa Barat, dilaksanakan pada Selasa, 8 November 2016.

 

Salimah Jabar yang menggandeng PPMI (Persatuan Pencerita Muslim Indonesia) Jabar menghadirkan beberapa pendongeng nasional sebagai juri pada perlombaan tersebut.

 

Ketua Panitia, Ucu sri Rejeki, S.Ag memaparkan bahwa mendongeng (story telling) memiliki banyak manfaat. Misalnya, mengembangkan daya pikir dan imajinasi anak, mengembangkan kemampuan berbicara anak, mengembangkan daya sosialisasi anak dan yang paling penting adalah sarana komunikasi anak dengan orang tuanya atau antara pendidik dengan peserta didiknya.

 

Sebagai media efektif untuk membentuk karakter anak, dongeng juga merupakan perpanjangan tangan program 20 Menit Dampingi Anak dan program GERITA (Gerakan Ibu Bercerita) yang dikampanyekan oleh Ibu Gubernur Jawa Barat, Ibu Dr. Hj. Netty Prasetiyani, M.Si.

 

Hadir pula ketua Salimah Jawa barat, Ibu Dra. Hj. Ani Rukmini, M.I.Kom, yang memberikan sambutan terkait kekerasan dalam rumah tangga khususnya kekerasan terhadap anak. Sekaligus memberi ucapan selamat kepada para pemenang.

 

Para pemenang mendapatkan tropi penghargaan dari Ibu Gubernur Jawa Barat dan uang pembinaan dari Ibu Hj. Ledia Hanifa Amaliah, S.Si, M. Psi. T, anggota DPR RI sebagai pemerhati anak dan ikut konsen dalam pemberdayaan perempuan dan anak Indonesia.

 

(Humas PW Salimah Jawa Barat)