Aksi Simpatik Salimah Babel Peringati Hari Ibu 2016

by

Pengurus Wilayah Persaudaraan Muslimah (Salimah) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Minggu 18 Desember 2016 turut memperingati Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember. Beberapa pengurus Salimah dengan dresscode berwarna ungu yang melambangkan keanggunan pada pagi itu berkumpul di arah barat Alun-Alun Taman Merdeka Pangkalpinang. Masyarakat yang sedang melintas berolahraga disapa ramah oleh para pengurus Salimah yang membagikan ratusan suvenir khusus untuk para Ibu. Masyarakat tampak antusias menyambut aksi tersebut dan tertarik untuk mengetahui profil serta program-program Salimah Babel.

Aksi simpatik PW Salimah kali ini mengusung tema “Ïbu Cerdas Kokohkan Ekonomi Keluarga”. Menitikberatkan peran perempuan sebagai seorang istri dan ibu yang di masa sekarang ini harus memiliki peran aktif dalam meningkatkan perekonomian keluarga tanpa mengesampingkan tugas utamanya. Ibu yang cerdas dapat pula mengatur keuangan keluarga dengan baik sehingga mencukupi seluruh kebutuhan keluarga.

Ketua Umum Salimah Babel, Endang Rusmiyati, menyatakan bahwa Salimah telah dan akan terus menggulirkan program-orogram yang menyentuh langsung sendi-sendi kehidupan masyarakat. Misalnya Baitul Quran Salimah (BQS), Komunitas Orang Tua Bijak (KOB), Komunitas Perempuan Sehat Peduli Lingkungan (KPSPL) dan Koperasi Serba Usaha Muslimah (Kossuma). Khusus Kossuma, merupakan koperasi yang dibentuk untuk memberdayakan unit-unit usaha masyarakat dan diharapkan dapat berperan mengokohkan ekonomi keluarga. Selain itu, masih banyak program lain yang digulirkan Salimah yang dapatt meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia. Bagi masyarakat Bangka Belitung yang berminat mengetahui program ekonomi Salimah lebih lanjut atau hendak melakukan kerjasama dengan Salimah dapat menghubungi CP Ibu Yulita (081367706611)

Apresiasi PW Salimah Babel untuk para Ibu, yang sepenuh hati menjaga keluarga. Sebagaimana hadits Rasul, “Wanita adalah tiang negara, jika baik wanitanya maka baiklah negaranya.” Sekali lagi, Salimah mengucapkan Selamat Hari Ibu. Kiranya, tiap-tiap kita adalah tiang negara yang lurus lagi kokoh.”

Humas Salimah Babel (Hn/fm)