Jaulah PW Salimah Jawa Tengah Tingkatkan Semangat dan Profesionalisme, Tebar Kebaikan

by

Kudus- Pimpinan Wilayah (PW) Persaudaraan Muslimah (Salimah) Jawa Tengah menyelenggarakan Jaulah dengan Pengurus Pimpinan Daerah (PD) se-Eks Karesidenan Pati pada Ahad, 11 Desember 2016. Acara yang bertempat di aula SMPIT Al Islam berlangsung sehari penuh dengan dihadiri perwakilan dari pengurus PD Salimah Kab. Kudus, Kab. Rembang, Kab. Pati, dan Kab. Jepara.

Rangkaian acara jaulah ini diawali dengan sambutan dari Ketua PW Salimah Jawa Tengah, Sri Ani Handayani. “Tujuan dari acara ini adalah mensinergikan seluruh program kerja PD Salimah se-Eks Karesidenan Pati untuk mencapai target visi dan misi Salimah 2015-2020,” paparnya.
Setelah sambutan dari Ketua PW, acara dilanjutkan dengan tausiyah singkat oleh Hj. Elich Kusumawati yang merupakan Koordinator Daerah se-Eks Karesidenan Pati. Beliau menyampaikan bahwa peran Salimah merupakan peran yang strategis dan leluasa dalam menebar kebaikan. Sarana dalam melaksanakan kebaikan tersebut tidak hanya dengan Gema dan Sister, tetapi masih banyak alternatif program yang dapat dijadikan unggulan sesuai dengan kondisi objek dakwah dan kearifan lokalnya. Salah satu kunci keberhasilan dalam menebarkan kebaikan adalah melalui keteladanan yang baik.
Acara kemudian dilanjutkan oleh penyampaian Selayang Pandang Salimah oleh Ketua PW Salimah disambung dengan sidang komisi per departemen. elepas sidang komisi per departemen, dilanjutkan dengan sidang komisi per PD membahas rencana tindak lanjut hasil diskusi pada sidang sebelumnya. Setelah pembahasan rencana tindak lanjut usai, diadakan pleno yang disampaikan oleh Ketua Pimpinan Daerah dari setiap kabupaten. Pada sesi ini, seluruh peserta dapat memberikan saran untuk ikut membangun keberhasilan dakwah Salimah pada setiap PD.

(Humas PW Salimah Jawa Tengah)