PD Salimah Denpasar Rangkul Majelis Taklim dengan Penyuluhan Kesehatan

by

Denpasar-Komunitas Orangtua Bijak (KOB) PD Salimah Denpasar mengadakan kegiatan berupa kunjungan sekaligus penyuluhan kesehatan di Majelis Taklim Al Ikhwan, Patih Nambi, Denpasar Utara, Minggu (19/2). Kegiatan ini mengambil tema Ibu Cerdas dalam Menangani Kegawatdaruratan Rumah Tangga dengan menghadirkan narasumber dr. Rini Trisnowati (dokter RS Universitas Udayana) sekaligus Ketua Bidang Humas dan Media PW Salimah Bali.

Dr. Rini Trisnowati memberi pengetahuan dan keterampilan praktis pertolongan pertama terhadap kasus kegawatdaruratan yang umum dan sering terjadi di dalam rumah tangga sebelum mendapat penanganan dokter. Terutama kasus yang sering terjadi seperti demam, diare, sesak napas dan sebagainya.

“Terima kasih atas kesediaan Salimah PD Denpasar berkunjung dan berbagi ilmu dengan kami. Dengan kegiatan ini kami menjadi lebih sigap dalam menghadapi kegawatdaruratan di rumah” ucap Ibu Joko, Ketua MT Al Ikhwan. Kegiatan tersebut diikuti oleh ibu-ibu anggota Majelis Taklim Al Ikhwan.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahim dengan ibu-ibu Majelis Taklim Al Ikhwan sekaligus memberikan pemahaman tentangĀ Basic Life SuportĀ (BLS) dan keterampilan penanganan kegawatdaruratan rumah tangga bagi seluruh Ibu cerdas yang hadir disini” ujar Ibu Dina Romadhianingrum, S.Pd., selaku ketua PD Salimah Denpasar.

Acara diakhiri dengan penyerahan secara simbolis donasi bencana longsor Kintamani oleh pengurus Majelis Taklim Al Ikhwan kepada PD Salimah Denpasar.

Humas Salimah

-RN-