Categories
Berita

Pelantikan PD Salimah Bitung Sulawesi Utara

 

Balai Prajurit TNI AL kota Bitung dipilih menjadi tempat Pelantikan Pengurus Salimah (Persaudaaraan Muslimah) Kota Bitung. Acara dilaksanakan pada Selasa, 28 Maret lalu.

Hadir dari Salimah PW Sulawesi Utara, ketua PW Sulastri Masloman, S.Pd, Departemen Humas, Nita Candra dan Partinah Nanik.

Acara ini dihadiri perwakilan sejumlah ormas di kota Bitung. Dari kewanitaan hadir BKMM (Badan Koordinasi Mejelis Mesjid), BKMT (Badan Koordinasi Majelis Taklim). Hadir pula, Forum Komunikasi Pemuda Islam kota Bitung, Yayasan Bitung Mandiri Berdaya, Barisan Solidaritas Muslim Kota Bitung, Komunitas Sains (Puasa Senin Kamis), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) dan LPTQ Kota Bitung serta perwakilan DPD PKS Kota Bitung.

Dalam sambutannya, Sulastri menyampaikan bahwa banyak persoalan di masyarakat mengenai kesejahteraan, kesehatan, wawasan, gender, yang Ormas termasuk Salimah dapat membantu. Lewat program seperti Forum Halaqoh Qur’an (FHQ), Forum Silaturahmi Majelis Taklim (Forsil MT), Sekolah Ibu Salimah Terpadu (Sister). “Sehingga, dengan mengikuti program-program Salimah akan ada perbaikan kualitas dari perempuan dan keluarga. Ibu-ibu bisa mengaji, pemahaman agamanya bertambah, memiliki ketrampilan dalam mengelola rumah tangganya,” jelasnya.

Usai pengucapan Ikrar yang dipimpin oleh ketua PW Salimah dan diikuti oleh para pengurus, maka secara resmi kepengurusan PD Kota Bitung dinyatakan sah untuk periode 2017-2022. Ucapan selamat bertugas disampaikan oleh ketua PW Salimah saat menyalami para pengurus satu per satu.

Gayung bersambut diisyaratkan oleh ketua BKMM, Hj. Fatma Parnanu, S.Pd. “Karena Salimah adalah Persaudaraan Muslimah maka kita semua yang tergabung dalam BKMM, BKMT atau organisasi perempuan, hakikatnya adalah Salimah juga,” tukasnya.

Ia pun menyatakan kegembiraannya melihat jajaran pengurus Salimah yang terbilang usia produktif. ”Yang muda-muda ini yang akan melanjutkan tongkat estafet dakwah di kota Bitung,” harapnya yang langsung disambut dengan tepukan hadirin.

Dalam sambutannya, ketua terpilih PD Kota Bitung, Syamsiah Marsabessy berharap kepengurusan Salimah yang baru ini mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat kota Bitung. Sehingga Salimah dapat berperan serta dalam dinamika masyarakat khususnya ummat Islam di kota Cakalang ini.

Humas PW Sulut
Partinah Nanik S
(RA)

By Humas Salimah

Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.