Categories
Berita

Madrasah Mubalighoh Salimah Kabupaten Tangerang

Pengurus Daerah (PD) Salimah Kabupaten Tangerang sebagai salah satu  organisasi yang mewadahi muslimah di wilayah Kabupaten Tangerang menggelar Madrasah Mubalighoh Salimah (MMS). Acara ini diselenggarakan  pada hari Ahad 22/10/2017, bertempat di SMK Bina Makmur Cikupa. Sebagai narasumber pada acara ini adalah Ust. Dr. Dra. Hj. Aan Rohanah, Lc, M.Ag. dengan membawakan tema  Dasar Dasar Ulumul Hadist. Sedangkan untuk sesi ke 2 dengan tema Adab dan Bahasa Dalam Al-Qur’an dibawakan oleh  Ust. Nurjanah. Kedua materi ini merupakan bagian yang tidak bisa ditinggalkan oleh seorang mubalighoh dalam berdakwah. Acara yang berlangsung menarik ini tak luput dari perhatian ke 26 orang pesertanya. Mereka yang didominasi ibu-ibu muda tampak  sangat antusias mengikuti acara ini. Hadir pada acara ini adalah para peserta dari perwakilan PC Salimah diwilayah Kabupaten Tangerang, dan para pengurus Salimah. Hadir sebagai peserta adalah perwakilan PC Tigaraksa, Cikupa, Teluknaga, Sukadiri, Gunung Kaler, Pasar Kemis, Sukamulya, dan Rajeg.

Sebagai program dari PP Salimah dan sebagai program unggulan dari Bidang Dakwah dan Pendidikan PD Salimah Kabupaten Tangerang, Madrasah Mubalighoh Salimah ini bertujuan untuk membentuk dan membekali  TIM Mubalighoh Majelis ta’lim Salimah dengan Tsaqofah Islamiyah dan wawasan  kekinian (Modern) dankultural/ tradisional). Di akhir dauarah peserta akan diberikan sertifikat, tetapi dengan beberapa syarat. Antara lain jumlah kehadiran dalam setiap MMS, mengikuti serangkaian ujian. Dan yang menarik, untuk mengaplikasikan ilmu dalam Daurah Mubalighoh ini, para peserta wajib melakukan magang.

Program MMS merupakan program yang berkelanjutan  dan diadakan rutin setiap bulan selama 6 x pertemuan. Ketua panitia MMS, Ustadzah Ade Kurniasih, S.Pd menyampaikan, ” saya mengharapkan agar peserta bisa mengikuti seluruh rangkaian MMS ini dari awal sampai akhir sehingga tujuan bisa tercapai, yaitu tercipta mubalighoh-mubalighoh yang berkualitas,  memiliki pemahaman Islam yang benar dan menyeluruh serta memiliki kemampuan berinteraksi dan berkomunikasi yang baik.”

(/RA)

By Humas Salimah

Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.