TABLIGH AKBAR BERSAMA SYEIKH ANAS LUBBAD DARI PALESTINA

by -6141 Views

Muntok, Bangka Barat (20 Agustus 2017).  Dalam rangka kunjungan Syeikh Anas Lubbad (Palestina) ke berbagai tempat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Pimpinan Daerah (PD) Salimah Bangka Barat bekerjasama dengan IKADI (Ikatan Dai Indonesia) Bangka Belitung dan Yayasan Harapan Amal Mulia Bandung mengadakan tabligh akbar bertajuk “Solidaritas Selamatkan Al- Aqso”. Acara yang diadakan pada Ahad 20 Agustus 2017, pukul 10.00 WIB ini berlokasi di Masjid Baitul Hikmah Muntok. Acara tersebut dihadiri sebanyak 200 undangan dari berbagai elemen masyarakat yang meliputi instansi pemerintahan, ormas Islam, majelis taklim, dan jamaah masjid se-kecamatan Muntok.

Tabligh akbar dibuka dengan pembacaan kalam Illahi dan dilanjutkan dengan kata sambutan oleh perwakilan IKADI Babel, Bpk. Suwargo.  Selanjutnya, acara puncak yaitu penjelasan mengenai kondisi Palestina saat ini oleh Syeikh Anas Lubbad. Dalam hal ini, dibantu oleh seorang penerjemah dari Yayasan Amal Mulia Bandung supaya memudahkan bagi para undangan memahami apa yang disampaikan oleh Syeikh Anas Lubbad. Disamping itu, panitia juga memutarkan beberapa video yang diambil langsung dari kondisi terkini Palestina.

Sembari mendengarkan penjelasan Syeikh Anas Lubbad, panitia mengedarkan kotak donasi yang nantinya akan diserahkan langsung. Pengambilan donasi tersebut telah dilakukan sejak hari Rabu, 16 Agustus 2017 ke berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Bangka Barat, Sekolah Islam Terpadu (SIT) Bina Insan Cendikia dan masyakatan Muntok. Jumlah dana yang diperoleh sebanyak Rp. 44.066.900,00. Komitmen peserta kepada Yayasan Amal Mulia sejumlah Rp. 600.050.000,00, satu buah cincin emas putih 0,93 gr, satu buah logam emas mulia dan satu buah jam tangan. Selain itu, pengumpulan donasi akan terus berlanjut dengan hadirnya para relawan yang berniat menyumbangkan sebagian hartanya. Donasi dari relawan tersebut dapat langsung di tranfer via Bank BSM dengan no rekening: 2017 00 4018 atas nama Yayasan Harapan Amal Mulia. Konfirmasi donasi: 081224774448 (Humas PD Bangka Barat).

FMM