Salimah Baleendah dan Bojongsoang Kab.Bandung Bangun Kepedulian Sosial Bantu Korban Banjir

by

Hujan yang besar dan tiada hentinya sepanjang siang dan malam menyebabkan luapan air Sungai Citarum menggenangi beberapa wilayah yang terbentang di sepanjang Kabupaten Bandung dari mulai ujung timur sampai barat.

Terdapat tiga kecamatan yang sudah menjadi ‘langganan’ terkena dampak buruk dari banjir ini, yaitu Kec. Bojong soang, Dayeuh Kolot, dan Baleendah.

Sebagai wujud kepedulian sosial, Pimpinan Daerah (PD) Salimah Kab. Bandung melalui perwakilan Pimpinan Cabang (PC) Salimah Baleendah dan Bojong Soang, mengadakan bakti sosial kepada korban-korban banjir yang berada di tempat pengungsian maupun yang tetap bertahan di rumahnya, Sabtu 03/03/18.

Bakti sosial diadakan sebanyak tiga kali dengan waktu yang berbeda. Tanggal 26 Februari membagikan 200 buah nasi bungkus, 27 Februari 320 buah nasi bungkus, dan 1 Maret membagikan 124 Paket untuk kebersihan. Bantuan dari sejumlah donatur yang prihatin terhadap musibah banjir ini dihimpun langsung oleh ketua PC Salimah Baleendah, Leni Nurlaeni.

Hal senada dilakukan oleh Ketua PC Salimah Kec. Bojong Soang, Erna Ratnaningsih mengadakan bakti sosial dengan medistribusikan alat-alat untuk kebersihan pasca banjir seperti slaber, lap pel, sapu lidi, dan lain-lain.

Dikarenakan kejadian banjir ini terus berulang diharapkan seluruh pihak yang terkait selalu bersiap siaga menyiapkan segala kebutuhan yang diperlukan jika banjir datang kembali.

“Besar harapan kami agar sedikit bantuan  ini dapat memberi setitik kebahagiaan untuk para korban banjir,” ujar Leni.

Mulhimah Humas Media Salimah Kab. Bandung (Fdh)