Salimah Kuningan Gelar Lomba Qasidah

by
Para juara Lomba Qasidah Salimah Kabupaten Kuningan berfoto bersama Ketua PD Salimah Kabupaten Kuningan, Ibu Farida, S. Pd.I

Dalam rangka Milad ke-16, Salimah  Kabupaten Kuningan menggelar lomba Qosidah antar Majelis Taklim ( MT) se- Kabupaten Kuningan, Sabtu (05/05). Lomba yang diadakan di halaman Toserba Yogya Cijoho Kabupaten Kuningan ini diikuti 17 grup dengan total 210 orang peserta yang mewakili Majelis Taklim yang ada di  Kabupaten Kuningan dengan sponsor Toserba Yogya, Pegadaian Kuningan, serta sponsor yang lainnya.

Acara dibuka oleh Camat Kuningan yang mewakili Bupati  Kuningan.”Acara seperti ini sangat bagus dan sebaiknya untuk ke depannya Salimah memberikan surat undangan melalui kecamatan-kecamatan di Kabupaten Kuningan agar dapat mengutus peserta supaya lebih meriah lagi,” kata Camat Kuningan memulai pidatonya.

“Qosidah juga adalah salah satu seni dalam Islam yang patut dilestarikan, apalagi nuansa Sholawat sangat kental dalam beberapa lagu qosidah,” katanya melanjutkan.

Para peserta tampil dengan membawakan lagu wajib saja yaitu Sholatum Bissalamil Mubin. Tampilan yang begitu luar biasa dari para peserta menunjukkan bahwa mereka sudah cukup terlatih dalam membawakan qasidah sehingga juri yang terdiri dari juri professional di Kabupaten Kuningan yaitu Bapak Roni dan Ibu rika dari Pihak Yogya ini cukup kesulitan dalam menentukan juara. Secara otomatis, pemenang juara satu akan mewakili Salimah  Kabupaten Kuningan pada kejuaraan Qosidah yang akan diadakan di Pimpinan Wilayah (PW) Salimah Jabar.

Lomba yang berlangsung sejak pukul 07.30 WIB hingga pukul 12.30 ini dihadiri kurang lebih 500 orang (peserta dan undangan) termasuk ‘supporter’ yang begitu bersemangat memberikan dukungan kepada team andalannya.

“Kami sangat terkesan dengan kreativitas acara Salimah sehingga kami sangat mendukung semua program yang diadakan oleh pengurus Salimah,” kata Bu Rika dari pihak Toserba Yogya.

Acara ditutup dengan diumumkannya para juara yaitu:

Juara 1 MT Aththohiriyyah Bojong Kecamatan Cilimus yang berhak mendapat hadiah uang pembinaan Rp1.500.000 dan trophy

Juara 2 Al Humaira PP Nurul Falah Parakan Kecamatan Maleber dengan hadiah uang pembinaan Rp1.250.000 dan trophy

Juara 3 MT Al Istiqomah Cikadu Kecamatan Nusaherang dengan hadiah uang pembinaan Rp 1.000.000 dan trophy.

Juara Favorit 1 MT Riyadhul Jannah Jambu Geulis Kecamatan Kramatmulya dengan hadiah uang tunai Rp 200.000 dan trophy

Juara Favorit 2 MT Nurul Falah Bayuning dengan hadiah uang tunai Rp 200.000 dan trophy

Juara Favorit 3 MT Nurul Iman Setia Negara  Kecamatan Cilimus dengan hadiah uang tunai Rp 200.000 dan trophy

Semoga dengan lantunan Sholawat dari para ibu anggota Majelis Taklim se-Kabupaten Kuningan ini dapat memakmurkan negeri.