Mencetak Pengurus Organisasi Handal

by -1,223 views

Salimah Kalimantan Selatan menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Pengurus Salimah (PKPS) guna membekali pengurus struktur Salimah agar dapat berkarya sesuai dengan Visi dan Misi Salimah.

Kegiatan yang diikuti 39 peserta dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dan Kabupaten Tapin Provinsi Kalimantan Selatan bertempat di SIT Qurrata A’yun Kota Kandangan (10/2/2018) mengusung tema “Mencetak Pengurus Salimah yang Cerdas, Dinamis, Profesional, dan Berdaya Guna di Masyarakat.”

Dalam sambutannya Ketua PD Salimah HSS Sri Wahyuni, S.Pd. memaparkan tujuan PKPS ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan kapasitas, kompetensi, dan integritas pengurus agar profil pengurus Salimah yang dinamis, cerdas, dan berdaya guna dapat dicapai.

Hadir sebagai pemateri Ketua dan Sekretaris Departemen SDM Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (PW Salimah) Kalimantan Selatan Ibu Dewi Lestari dan Ibu Noorzakia yang menguraikan seputar ke-Salimah-an, manajemen organisasi, visi dan misi organisasi, termasuk bagaimana membangun komitmen diri agar senantiasa berkontribusi bersama Salimah.

Dewi secara khusus mengingatkan pula pentingnya mengatur, merapikan, dan memastikan berbagai hal sebelum terjun langsung ke masyarakat agar terhindar dari berbagai hal yang tidak diinginkan.

“Jika kita terjun ke masyarakat untuk mengadakan bazar, misalnya, atur pembagian tugas terlebih dahulu. Ada yang menjaga pendaftaran dan ada yang menjaga bazar. Hal ini agar tidak terjadi rusuh. Jika terjadi rusuh kegiatan akan menjadi tidak bermanfaat”, pungkas Dewi.

Kegiatan PKPS ini sangat penting dan dan dirasakan manfaatnya oleh pengurus memberi dorongan motivasi untuk berkarya di masyarakat. Kegiatan ini juga sukses mempererat tali silaturahmi antar pengurus sekaligus memberikan semangat dan pencerahan.

Humaspwkalsel