Ranting Kalisari, Salimah Semakin Dekat Dengan Masyarakat.

by

Adanya struktur Salimah hingga ranting setingkat Kelurahan menunujukan Salimah semakin diminati masyarakat terutama ikut sertanya masyarakat dalam kegiatan yang digulirkan Salimah. Pimpinan Cabang Persaudaraan Muslimah (PC Salimah) Pasar Rebo Melantik Pimpinan Ranting (PRa) Salimah Kalisari dalam rangkaian acara ‘Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW’ bertempat di Markaz Qur’an Kalisari, Sabtu 08/12/18.

Acara yang di hadiri oleh 44 Majelis Taklim se kalisari, lebih kurang 300 orang ibu-ibu yang diantaranya terdapat tokoh masyarakat yakni Nur Windarto, istri Lurah Kalisari, Ustadzah Dian Purwita Handayani, Ustadzah Sinta Santi,Lc, dan ketua-ketua Majelis Taklim.

Dalam sambutanya Nur windarto, istri Lurah Kalisari menyampaikan “di Kalisari ini terdapat 44 Majelis Taklim yang selalu dapat saling bersinergi antara satu dan yang lainya, dirasa tentram adem ayem padahal banyak dan pasti berbeda-beda pula pemahamannya kan, ini yang membuat saya dan pak Lurah senang tinggal disini,” ujarnya.

Nur begitu ia disapa juga menyampaikan pesan Lurah terhadap adanya Komunitas LGBT, baik yang Gay maupun yang Lesbi. Sehingga perlu kita tingkatkan Iman dan Taqwa kita.

“Bapak berpesan, agar jika ada anak-anak kita yang jam 9 malam belum pulang kerumah atau masih diluar rumah maka dicari dan minta mereka pulang. Kecanggihan tekhnologi dan pergaulan saat ini sudah sangat menghawatirkan. Adanya komunitas Gay dan Lesbi ini patut menjadi keprihatinan kita semua,” sampainya.

“Saya justru sangat senang di Kalisari ini, kita punya Markaz Qur’an sebagai wadah mencetak anak-anak kita agar menjadi penghafal Qur’an karena ini akan menjadi sedekah dan amal kita kelak,” tambah istri Lurah ini.

Kepada tim humas media PP Salimah, Indri salah seorang ustadzah yang juga pengurus anggota Departemen Dakwah PP Salimah menyampaikan bahwa deklarasi Pimpinan Ranting Kalisari ini, berawal dari idenya kepada ibu-ibu Majelis Taklim binaannya, agar realisasi amal jariyah kita langsung terwujud kemanfaatannya untuk ummat yang akan menjadi pemberat timbangan kita. kesyurga.

Mengawali sambutannya sebelum melantik Ety Herawati, Ketua PC Salimah Pasar Rebo ini menyampaikan “ormas persaudaraan muslimah (Salimah) merupakan ormas yang peduli terhadap perempuan, anak dan keluarga Indonesia. Dan di kecamatan Pasar Rebo ini terdapat lima kelurahan yaitu Kalisari, Pekayon, Cijantung, Kampung Baru dan Gedong. Dengan akan di deklarasikan Pra di kelurahan Kalisari ini maka semoga akan diikuti oleh kelurahan-kelurahan yang lainnya,” ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan ikrar pelantikan pengurus PRa Salimah Kalisari oleh Ety Herawati, Ketua PC Salimah Pasar Rebo dan penandatangan Surat Keputusan Sah oleh ketua PC dan PRa yang disaksikan tokoh masyarakat setempat.

Fidah Humas Media PP Salimah

RelatedPost

Humas Salimah Humas Salimah

Gravatar Image
Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.