PD Salimah Denpasar Buka Puasa Bersama Penderita Kanker dan Masyarakat

by -441 Views

 

Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Denpasar bekerja sama dengan Relawan Rumah Berbagi mengadakan program berbagi takjil gratis kepada para penunggu pasien di Rumah Sakit Sanglah dan Rumah Sakit Wangaya selama 1 bulan, para pasien dan pendamping di rumah singgah P.Alor. Tidak hanya itu, buka bersama ini juga dengan anak yatim dan dhuafa yang sedang menderita kanker di Yayasan Kanker Anak Bali (YKAB).

Selain itu PD Salimah Denpasar juga melaksanakan program P2AY (Pos Peduli Anak Yatim) dengan memberikan santunan dan bantuan sembako kepada anak-anak Yatim dan Dhuafa di YKAB.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 11 mei 2019 diikuti oleh pengurus Salimah PD Denpasar dan relawan berikut pengurus Rumah Singgah P.Alor sebanyak 15 orang.

Ketua PD Salimah Denpasar, Dina Romadianingrum dalam sambutannya menyampaikan bahwa program Salimah kali ini bertujuan membangkitkan rasa kepedulian dan empati kepada para pasien yang sedang menderita sakit. Juga menumbuhkan rasa keinginan berbagi kepada sesama,terutama di bulan suci Ramadhan.

Acara yang dipimpin langsung oleh Ketua PD Salimah Denpasar ini diawali dengan membagi takjil gratis kepada penunggu pasien di bangsal RS Sanglah, satpam, pedagang asongan tanpa memandang suhu atau agama. Kemudian dilanjutkan dengan pembagian takjil di Rumah Singgah P.Alor untuk pasien dan pendampingnya.

Acara ditutup dengan buka bersama anak yatim dan dhuafa yang sedang menderita kanker di YKAB sekaligus pemberian santunan dan sholat maghrib berjamaah.

Ana Humas Media Salimah Denpasar (Fdh)