Kunjungan Inkossuma Menjadi Motivasi Bagi Pengurus Kossuma Kota Bekasi

by

Bekasi,  20/9/2019. Departemen Ekonomi Pimpinan Pusat Persaudaraan Muslimah (PP Salimah) dalam hal ini diwakili oleh Pengurus Koperasi Salimah Sejahtera Indonesia (KSSI)  dan Inkosuma (Induk Keluarga Kossuma Indonesia)  yang merupakan Koperasi Sekunder Kossuma Se-Indonesia datang berkunjung ke kantor Koperasi Syari’ah Serba Usaha Salimah (Kossuma) Kota Bekasi yang berlokasi di Ruko Cendana, Galaxy Bekasi Selatan, Jum’at, 20/09/2019. 

Kunjungan ini mendapatkan sambutan baik dari Atiek Sulistiowat, selaku Ketua Pimpinan Daerah (PD) Salimah Kota Bekasi yang juga merupakan Pejabat Pengawas Kossuma Kota Bekasi bersama Ustadzah Lathifah Abdush Shomad dan Nurul Hidayah. Para pengurus harian Kossuma Kota Bekasi,  Pipih Suprihatin yang saat ini diamanahi sebagai Ketua Kossuma,  Umi Kalsum, sebagai Sekretaris,  serta jajaran perwakilan pengurus PD Salimah Kota Bekasi. 

Kossuma Kota Bekasi merupakan salah satu anggota pendiri dari Inkossuma sehingga sudah selayaknya mendapatkan bimbingan dan supervisi dalam rangka memperkuat struktur di dalamnya. 

Kunjungan kali ini dilakukan oleh Eko Sri Wahyuni sebagai Ketua Inkossuma,  Mufidah sebagai Sekretaris, Yurida Murtiningsih sebagai Bendahara, dan Farah sebagai Bendahara KSSI. 

Pada awalnya Kossuma Kota Bekasi merupakan pilot project koperasi dari PP Salimah selain kota Depok, DI Jogjakarta dan DKI Jakarta pada tahun 2010,  namun di perjalanan kepengurusan,  karena ada hambatan dan kendala sehingga perlu direkonstruksi ulang,  terjadi pembenahan besar-besaran tahun 2015 pada periode kepengurusan Atiek Sulistiowati.

“Saat ini Kossuma Kota Bekasi adalah salah satu dari koperasi yang cukup eksis dan seharusnya mendapatkan perhatian dari kami,  bersama sama dengan 120 koperasi yang menjadi Anggota Inkossuma se Indonesia” kata Eko dalam tanggapannya. 

Inkossuma didirikan untuk menjawab tantangan dalam pendampingan dan peningkatan kualitas Kossuma  di wilayah seluruh Indonesia.

“Diharapkan semua anggota Salimah peduli dan berbelanja di Kossuma sehingga ada rasa saling membutuhkan dan menguntungkan kedua belah pihak, dan turut berperan serta meningkatkan kepedulian terhadap ekonomi umat” lanjut Eko. 

Rencana ke depannya akan diadakan Rapat Kerja yang akan dihadiri Dua Belas Kossuma Pendiri Inkossuma untuk mematangkan program-program terbaik yang dibutuhkan bagi Kossuma seluruh Indonesia.

Mufidah juga menyampaikan perlunya mempercepat pembaharuan legalitas yang dimiliki setiap Kossuma,  bahkan Peraturan terbaru,  meminta agar legalisasi terakhir Kossuma yang tergabung dalam Inkossuma adalah diatas tahun 2015. 

Kunjungan diakhiri ramah tamah dan pengenalan produk-produk Kossuma Kota Bekasi,  seperti tas handmade dari Pimpinan Cabang (PC) Pondok Melati,  asinan buah dari PC Bekasi Utara,  produk recycle dari PC Medan Satria,  serta beberapa produk minuman dan makanan yang sudah berlabel Salimah. 

Semoga kunjungan PP Salimah dalam hal ini pengurus Inkossuma ke Kossuma Kota Bekasi menjadi motivasi agar terus berkarya dan senantiasa berbenah diri meningkatkan kualitas Kossuma Kota Bekasi dari sisi struktur kepengurusan,  produk, aset dan pelayanan kepada anggotanya. Nurul Hs Humas Media Salimah Kota Bekasi (Fdh)