Salimah Temanggung Adakan Bukber Asyura dalam Roadshow Muharram 1441H

by

Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Temanggung bekerjasama dengan Komunitas Jum’at Berbagi (KJB) selenggarakan Roadshow bertepatan 10 Muharram 1441 Hijriah, selasa 10/09/19.

Roadshow Muharram ini diikuti lebih kurang 50 orang melewati rute tiga kantor sekretariat peserta berasal, mulai dari Kota Temanggung, tepatnya jalan Jendral Sudirman 174 Kowangan Temanggung (Sekretariat KJB) menuju Sekretariat Salimah di Kayogan Maron, Sidorejo Temanggung kemudian menuju ke TPQ Al-Fatakh Dusun Ngemplak-Desa Ngemplak, Kecamatan Kandangan, dan berakhir di Sanggar Belajar Sregep Sinau Kedungumpul Kandangan.

Selain Roadshow Muharram, Salimah dan KJB membagikan nasi dus untuk buka bersama Puasa Asyura untuk puluhan santri TPQ Al-Falakh dan pembagian mukena untuk mushola Dusun Dakaran, Desa Ngemplak, Kandangan. Selain itu, juga belajar dari penyelenggaraan Sanggar Belajar Sregep Sinau di Kedungumpul, Kandangan.

Acara ini merupakan salah satu bentuk kecintaan dari Salimah dan KJB terhadap pendidikan anak dan ketahanan keluarga. Sebagaimana yang disampaikan masing-masing koordinatornya.

Suraisih selaku ketua departemen pendidikan PD Salimah Temanggung yang merupakan koordinator Roadshow dalam sambutannya menyampaikan meneladani perjalanan Nabi Muhammad SAW pada saat Beliau hijrah bukan hanya dengan melakukan perjalanannya saja, tetapi pada segala aspek yang ada pada saat hijrah. Persiapan yang matang, strategi yang beliau lakukan memberikan pembelajaran buat kita bahwa sesuatu harus dilakukan dengan sebaik-baiknya”, lanjutnya menjelang buka puasa.  

Farida Muftiani selaku koordinator KJB menyampaikan “Momen ini juga mengingatkan akan proses hijrah Nabi Muhammad saw. secara harfiah dan sekaligus memaknai hijrah sebagai proses menuju arah perbaikan,” sampainya.

Senada dengan dua koordinator Salimah dan KJB, salahsatu pengurus dari TPQ AL-Falakh menuturkan, “Alhamdulillah acara ini sangat bermanfaat dan menambah semangat anak-anak (santri TPQ-red) dalam mengkaji kembali kehidupan Rasulullah saw. Terima kasih banyak atas perhatian Salimah Temanggung dan KJB,” tutur Utami Dewi, salah satu pengurus di Al-Falakh, Ngemplak.

Rina Humas Media Salimah Temanggung (Fdh)