Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Pendidikan Salimah Palu

by -4 views

PALU. Sabtu, 16 November 2019, Ketua Umum Pimpinan Pusat Persaudaraan Muslimah (Salimah) berkunjung ke Palu, Sulawesi Tengah dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan Rumah Pendidikan Salimah di tanah seluas 1000 meter persegi yang terletak di Kelurahan Kebonena, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

“Rumah pendidikan ini hakekatnya milik seluruh masyarakat Sulawesi Tengah yang diamanahkan kepada seluruh Pengurus Salimah di Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Daerah di Sulawesi Tengah. Bahu membahu bersama pemerintah, seluruh organisasi dan masyarakat untuk membangun Palu, Donggala, Sigi, Parigi kembali bangkit.” Papar Siti Faizah didampingi Ketua PW Salimah Sulteng, Ida Sri Oktaviana.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Pimpinan Daerah (PD) Salimah Kota Palu, PD Sigi, PD Banggai, PD Morowali, Donggala dan Parigi. Ikut memberikan dukungan berdirinya bangunan ini mewakili pemerintah setempat, Bapak Lurah, Yasir Syam SE, MM. Juga tokoh masyarakat dan organisasi, Ibu Hj.Syarifah Sakinah Al Habsy dari Wanita Al Khoirot, Ibu Zulaiha dari Aisyiyah, Yakesma, Ikadi, PII Wati.

Lurah Kebonena dalam sambutannya menyampaikan “Saya berharap bahwa Salimah akan mengakomodir peningkatan kualitas ekonomi kaum perempuan, karena di desa kami terdapat 14 kelompok UKM yang membutuhkan edukasi lebih lanjut”.