PP Salimah Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim

by -643 Views

 

Jakarta – Departemen Dakwah Pimpinan Pusat Persaudaraan Muslimah (PP Salimah) kembali menggelar acara tahunan, buka puasa bersama anak yatim. Kali ini diadakan di kantor sekretariat Salimah, Jl Taiman Pasar Rebo Jaktim. Ahad 12/5/2019.
Puluhan yatim usia TK – SMA hadir dalam acara ini. Anak Yatim ini merupakan yatim binaan Salimah, di bawah Program Pembinaan Anak Yatim (P2AY), salah satu program unggulan Dept Dakwah. Acara ifhtor yang rutin dilaksanakan tiap tahun, kali ini mengusung tema ‘Al Quran Fondasi Pendidikan Keluarga dan Inspirasi Kebangkitan Umat’.
Dalam sambutannya Ketua Umum PP Salimah Siti Faizah menyampaikan, “terima kasih, kepada seluruh pengurus PP Salimah dan donatur yang memberikan perhatian kepada anak yatim. Doakan agar PP Salimah memiliki gedung yang besar agar dapat menampung orang lebih banyak untuk belajar,” ujarnya.
Acara ini dimeriahkan dengan berbagai acara. Diantaranya kuis rangking satu yang dipandu Nur Hamidah, salah satu pengurus Departemen Dakwah PP Salimah. Anak-anak yatim tersebut juga mendapat bingkisan.
Ibu dari para yatim juga turut diundang dengan konten acara yang berbeda. Untuk mereka dibuat acara yang dikelola oleh Departemen Pendidikan PP Salimah.
Salah satu yatim, mengungkapkan perasaannya mengikuti acara ini, “senang bisa bersama, berinteraksi dengan semua orang, nambah motivasi, agar semakin lebih baik dan berharap ada acara seperti ini lagi kedepannya,” ujar Tasya yang bersekoalah di SMK.
Begitu juga salah seorang ibu yatim mengatakan tentang acara ini, “bagus jadi saling silaturahim walau ketemu jarang. Sangat membantu dalam mendidik anak. Dari tausiyah banyak ngajarin dan banyak ilmu agama, ilmu rumah tangga. Pertemuannya sering diadakan, biar saling kenal, yang tak hadir biar saling kenal,” ujar Erna.

Salimah juga memberikan lima ratus takjil on the road di sekitar kantor. Takjil dibagikan di masjid dekat kantor, Masjid Jami Al Fitrah, Kel Gedong Pasar Rebo dan masjid Baiturrahman, Condet. Juga dibagikan di depan dan sekitar kantor Salimah. Pengadaan acara ini dananya diperoleh dari sumbangan para pengurus PP Salimah dan donatur. (RA)