Salimah Ada di Desa Ngembalrejo, Bae, Kudus

by -1 views

Bae, Kudus, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kecamatan Bae Kabupaten Kudus, Siti Rosyidah, S.Pd resmi mengukuhkan dan melantik pengurus Pra Salimah Desa Ngembalrejo pada Sabtu (07/09/2019) pukul 16.00 WIB. Acara bertempat di rumah Hj. Salfiah yang merupakan tokoh masyarakat setempat.

Adapun pengurus yang dilantik yaitu Femi Haryuni, S.E. sebagai Ketua Pra Ngembalrejo, Istri Utami, M.Pd sebagai sekretaris dan Nur Hasanah sebagai Bendahara. Dengan dilantiknya pengurus Pra Salimah Ngembalrejo diharapkan mampu melebarkan sayap PC Salimah Bae dalam menyebarkan syiar Islam dan melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya. Pelantikan ini dirangkai dengan tausiyah dan santunan yatim.

Dalam rangka menyambut keutamaan Bulan Muharram 1441 Hijriah, PD salimah Kudus menggelontorkan dana santunan yatim dengan nilai puluhan juta rupiah yang terbagi ke tiap Pimpinan Cabang, salah satunya disalurkan dalam kegiatan di PC Bae yang bertempat di majelis ta’lim Salimah Ngembarejo ini. Ketua PD Salimah Kudus, Yuliana Dewi Rahmawati, S.T, M.Si berharap kegiatan ini dapat berlangsung secara kontinyu sebagai wujud bakti Salimah untuk masyarakat.

Hadir sebagai narasumber yaitu Ustadz Taufiq, M.Pd yang menyampaikan materi tentang amalan yang dicintai Allah. Ustadz Taufiq menjelaskan, “Amalan yang dicintai Allah salah satunya adalah berdzikir. Dalam hadits riwayat Imam Muslim, Rasulullah SAW menyebutkan bahwa ada empat dzikir yang dicintai Allah yaitu Subhanallah, Walhamdulillah, Laa ilaa haillallaah dan Allahu Akbar.”

Empat kalimat dzikir tersebut banyak mendatangkan manfaat apabila dilanggengkan menjadi dzikir harian atau dzikir yang sering dibaca tiap waktu. Allah akan menghapus dosa-dosa seorang muslim yang tidak lepas lisannya dalam mengucapkan syair terindah di muka bumi tersebut. Meski dosa yang dipunya oleh muslim tersebut sebanyak biji di lautan. (Dewi Kurniawati)