Salimah Kab. Karawang Terima Kunker PP Salimah dan Inkossuma

by -602 views

Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kab. Karawang dan Kossuma Kab. Karawang menerima kunjungan dari tim PP Salimah beserta Koperasi Sekunder Induk Keluarga Kossuma Indonesia (Inkossuma), Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah Salimah Indonesia (KSSI), dan PT. Salimah Prakarsa Cemerlang (PT. SPC) di kantor sekretariat PD Salimah Karawang, Rabu, 18/12/2019.

Kunjungan ini dimaksudkan untuk menjalin silaturahim yang lebih erat antara PP Salimah dengan PD Salimah Karawang, serta Inkossuma dengan Kossuma Karawang.

Pula untuk menjajaki rencana pengembangan usaha Koperasi Salimah dalam pengadaan beras.

Turut dalam rombongan tamu adalah distributor sembako, yang akan membantu Inkossuma dalam pendistribusian beras produksi Salimah.

Eko Sri Wahyuni, ketua Inkossuma menyampaikan bahwa Inkossuma dan Kossuma adalah wadah untuk bersinergi, untuk memberi kontribusi pada ekonomi umat. Kossuma Karawang merupakan salah satu kossuma yang memenuhi syarat dalam  tertib administrasi, sehingga dimasukkan sebagai salah satu kossuma pendiri saat proses legalisasi Inkossuma.

Kerja profesional seperti yang ditunjukkan oleh Kossuma  Karawang harus dipertahankan dan menjadi modal bagi berkembangnya usaha dari Koperasi Salimah keseluruhan.

Etty, Ketua Departemen Ekonomi PP Salimah, mengingatkan kekuatan ekonomi adalah salah satu kekuatan yang harus dipersiapkan dan dijaga benar-benar. Karena kekuatan ekonomi ini akan menopang pada pencapaian tujuan untuk kekuatan umat Islam. Ini adalah kerja besar yang panjang waktunya. Maka perlu dibingkai oleh kesadaran bahwa  kerja untuk menjaga kekuatan ini merupakan ibadah, sebagai perwujudan pelaksanan perintah Allah SWT dan untuk meraih ridha-Nya.

Ditampilkan pada acara silaturahim ini produk-produk dari UMKM yang tergabung dalam KEP (Komunitas Entrepreneur Perempuan) yang merupakan binaan PD Salimah Karawang. Tim rombongan mengapresiasi kreativitas anggota dalam memproduksi berbagai macam produk yang cukup baik untuk dijual. Produk-produk yang ditampilkan antara lain aneka makanan, minuman, tas, dompet, cairan pencuci, dan lain sebagainya.

Acara dilanjutkan ke PC Jayakerta, untuk melihat pabrik penggilingan beras yang dimiliki oleh ketua PC Jayakerta, Herlina.

Pak Ferry, perwakilan dari distributor, menjajaki kemungkinan pabrik beras yang ada di Karawang, salah satunya dari PC Jayakerta, untuk menjadi produsen Beras Salimah dari hasil petani binaan koperasi tani karawang.

Renita Humas Media Salimah Kab. Karawang (Fdh)