Salimah Kota Padang Gelar Seminar Pernikahan bersama Ummu Balqis

by -662 views

Padang- Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kota Padang, mengangkatkan seminar pernikahan dengan tajuk “Sakinah dan Jannah Bersamamu di Penghujung Zaman” , bertempat di Aula Kantor Gubernur Sumatera Barat, Ahad 15/12/19.

Acara dibuka oleh ketua Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (PW Salimah) Sumatera Barat ,           DR. Rahmawati menyampaikan apresiasi kepada PD Salimah Kota Padang, atas diangkatkannya acara ini. Seminar ini sejalan dengan program kerja Salimah yang peduli pada ketahanan keluarga.

Salimah yang memiliki tagline Peduli perempuan, anak dan keluarga Indonesia akan selalu fokus menjalankan program kerjanya pada tiga point ini. Rahmawati juga memberikan apresiasi kepada Salimah Kota Padang, yang saat ini dipimpin oleh Juwita karna Salimah Kota Padang dinilai sebagai PD Salimah teraktif ditahun ini dalam melaksanakan program-program kerjanya.

Dalam seminar ini peserta dihadiri oleh lintas generasi, mulai dari yang belum menikah sampai yang usia pernikahannya sudah di atas 40 tahun. Bahkan acara Salimah yang biasanya hanya untuk konsumsi kaum perempuan, namun dalam seminar kali ini juga dihadiri oleh kaum laki laki. Peserta tampak antusias dalam mengikuti seminar, terlihat dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan pada sesi diskusi.

Seminar Pernikahan ini menghadirkan narasumber Ummu Balqis, seorang selebgram yang aktif berbagi di Instagram tentang sekelumit dunia pernikahan dan parenting.

Dalam paparannya Ummu Balqis membagi bahasannya menjadi dua fokus. Pertama pada persiapan pernikahan. Ummu menyampaikan bahwa, jodoh itu perlu dijemput / diikhtiarkan. Salahsatu magnet jodoh yang dipaparkan ummu adalah dengan selalu menjaga akhlaqul karimah, menjadi pribadi berlian yang fokus pada memantaskan diri untuk mendapatkan jodoh terbaik.

Yang kedua tentang pasca pernikahan. Bagaimana pasutri bisa selalu merawat pernikahannnya agar kemudian visi misi pernikahan yang awal dibuat tidak tergerus oleh fatamorgana kenikmatan dunia.

Acara juga dimeriahkan oleh stand bazar Galamai Pandan dan Rumah Cantik Muslimah dr. Heny. Dalam seminar pernikahan ini juga dibanjiri oleh doorprize cantik dan menarik untuk peserta, dari berbagai sponsor diantaranya, Pemprov Sumbar, Baznas Kota Padang, Galamai Pandan, Rumah Cantik Muslimah, Hijab Alila, Aet Travel, amiumi hijab, Habeebby baby&kids, Cutetrik, chocolate changer, Shan Goat, Xian creative, Dupont hijab, Sipp fm, HD Egypt Olshop, Alhamas EO, Risca Mia Sport dan Crescent Plast.

Diakhir sesi acara ditutup dengan foto bersama dan pemberian sumbangan Al-Qur’an dan dana yang merupakan sumbangan dari beberapa peserta seminar untuk Komunitas Cendikiawan Rimbo.

Ledi  Humas Media Salimah Kota Padang (Fdh)