Kunjungan PD Salimah Karanganyar, Tukar Pikiran dan Berbagi Energi Positif

by

Kota Kudus, Pengurus Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kabupaten Kudus pada Ahad (19/01/2020) menerima Kunjungan dari Pengurus PD Salimah Karanganyar di Sekretariat, Jalan Letkol Tit. Sudono Nomor 87 Kudus. Rombongan tamu yang berjumlah tujuh belas pengurus ini dipimpin oleh Ibu Isnuryanti sebagai Ketua. Latar belakang kunjungan ini adalah untuk menimba ilmu dan sharing pengalaman demi kemajuan organisasi.

“Alhamdulillah, kami senang akhirnya bisa sampai di Kudus. Acara ini sebenarnya sudah kami rencanakan sejak awal tahun 2019, namun baru dapat terealisasi sekarang. Alasan kami memilih kunjungan ke PD Salimah Kudus, antara lain karena kegiatannya sangat banyak dan variatif. Salimah Kudus termasuk yang paling aktif menyelenggarakan kegiatan dan sering  melibatkan masyarakat dalam setiap acara,” tutur Isnuryanti, Ketua PD Salimah Karanganyar dalam sambutannya. Bu Iis, sapaan akrab beliau, juga berharap melalui kunjungan ini pengurus PD Salimah Karanganyar dapat meniru kesolidan dan semangat dari pengurus PD Salimah Kudus.

Yuliana Dewi Rahmawati selaku Ketua PD Salimah Kudus, dalam arahannya menyampaikan berbagai macam kegiatan yang telah dijalankan selama hampir empat tahun kepengurusan beliau. Yuliana menceritakan awal mula perintisan majelis ta’lim dan santunan yatim, bagaimana PD Salimah Kudus dapat survive menjalankan semua kegiatannya tanpa bantuan dari dinas terkait. “Dalam forum ini, kami juga ingin belajar dari PD Salimah Karanganyar yang sudah terbentuk KOSSUMA,” ujar beliau.

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara kedua belah pihak. Beberapa pengurus PD Salimah Karanganyar menanyakan hal-hal yang ingin diketahui dan berpotensi untuk diterapkan di Karanganyar. Kunjungan ini diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan dari PD Salimah Karanganyar kepada PD Salimah Kudus yang diwakili oleh masing-masing Ketua, dilanjutkan foto bersama. Usai kunjungan, rombongan melanjutkan perjalanan ziarah ke makam Sunan Muria, shalat di Masjid Menara Kudus, dan mencicipi kuliner Soto Kudus yang khas. (dewi kurniawati)