Pelatihan Kehumasan PW Salimah Riau

by

PEKANBARU–Pimpinan Wilayah Salimah Riau, khususnya Departemen Humas dan Media melaksanakan kerjasama dengan Tim Pengabdian Masyarakat Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Lancang Kuning, dalam rangka meningkatkan kemampuan Design Grafis bagi pengurus. Kerjasama ini dilaksanakan dalam bentuk Pelatihan Design Konten Promosi dan Sosialisasi Organisasi Masyarakat yang diikuti Pengurus Wilayah dan Pengurus Daerah Salimah se Kabupaten Kota Provinsi Riau.

Sebanyak 26 orang pengurus mengikuti pelatihan untuk meningkatkan kapasitas dan kreativitas dalam pembuatan Design Grafis,  yang difokuskan kepada pembuatan flyer dengan menggunakan aplikasi Photoshop.

“Alhamdulillah, pelatihan ini dapat dilaksanakan karena ke depannya sangat bermanfaat dalam penyebaran informasi tentang program dan kegiatan-kegiatan Salimah ke masyarakat. Apalagi di zaman millenial ini, informasi banyak disampaikan melalui media sosial, tentunya informasi yang disuguhkan harus menarik dan berkualitas” papar Ketua PW Salimah Kasmidar Kanin, SPd.

Pelatihan ini berlangsung Sabtu 25 Januari 2020 di Kantor Digital Innovation Lounge (DILo Pekanbaru) dengan Narasumber Ibu Wenni Syafitri, S.T., M.T.I. Dosen IT, dibantu oleh Tim Pengabdian Masyarakat Universitas Lancang Kuning. Beliau menyampampaikan bahwa, design grafis ini merupakan suatu bentuk komunikasi visual dengan menggunakan gambar, gunanya untuk menyampaikan informasi atau pesan seefektif mungkin ke masyarakat. Beberapa kriteria juga harus dipenuhi agar gambar terlihat menarik seperti pemilihan Tipografi, Font maupun warna, lanjutnya.

Ke depannya diharapkan, beberapa pelatihan multimedia lainnya bisa dilaksanakan, seperti Videografi dan Fotografi. Hal ini tentu sangat berguna dalam meningkatkan skill Departemen Humas  dan Media Salimah se Provinsi Riau.

By . Humas dan Media PW Salimah Riau.