Categories
Berita

KSSI gelar RAT di Muktamar V Salimah

Melalui serangkaian acara Muktamar Pimpinan Pusat Persaudaraan Muslimah (PP Salimah) juga diadakan Rapat Anggota Tahunan Koperasi Salimah Sejahtera Indonesia (RAT KSSI) tahun tutup buku 2019 di Hotel Milenium, Jakarta Pusat, 07/03/20.

KSSI merupakan salah satu koperasi anggota pendiri Koperasi Sekunder Induk Koperasi Keluarga Kossuma Indonesi (Inkossuma) yang didirikan pada tanggal 6 maret 2016 yang lalu.

Dalam pengelolaannya KSSI bekerjasama dengan PT. Andalan Mitra Cakrawala (AMC). Koperasi yang lahir atas inisiasi ormas Salimah ini beranggotakan pengurus Salimah di tanah air dan keanggotaan terbuka untuk semua warga negara Republik Indonesia.

Dalam penyelenggaraan koperasi RAT merupakan kelengkapan organisasi yang memiliki kekuasaan tertinggi dalam koperasi yang dihadiri lebih kurang seratus lima puluhan orang.

Dalam pembukaannya Nursanita Nasution selaku ketua KSSI menyampaikan ucapan terimakasih dan pembagian SHU yang memang tidak banyak namun ada peningkatannya dari pada tahun yang lalu.
Nursanita yang akrab disapa butet ini mengajak seluruh peserta rapat untuk menjadikan koperasi sebagai koperasi keluarga dimana KSSI memiliki produk umroh, Nikah, Aqiqah, dan Qurban.
Di akhir pembukaannya, Nursanita Nasution mengutip ungkapan M. Hatta, proklamator Indonesia, “Perekonomian sebagai usaha bersama dengan berdasarkan kekeluargaan adalah koperasi karena koperasi- lah yg menyatakan kerjasama antara mereka yg berusaha sebagai suatu keluarga.

Senada dengan Nursanita Nasution, Pengawas KSSI, Etty Pratiknyowati yang juga merupakan ketua Departemen Ekonomi PP Salimah mengajak seluruh peserta untuk rajin menabung sebagai realisasi dari program departemen ekonomi yaitu Gen Salimah.

Wahyuni perwakilan Kemenkop menyampaikan koperasi KSSI ini sangat baik sebagai koperasi syariah yakni adanya pengawas syariah yang bersertifikat. Dalam arah kebijakan koperasi sektor ril, koperasi dapat dilakukan pengembangan UMKM di wilayah. Dan dapat dilakukan kerjasama dengan pihak ketiga sebagai upaya memfasilitasi anggota koperasi dengan pihak-pihak umkm lainnya.
Koperasi KSSI ini salah satu koperasi modern, karena menjadikan pelayanan online sebagai salah satu program strategis.

Nursanita Nasution (FDH)

Telp : +62 878-8388-0000

By Humas Salimah

Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.