Pelantikan Pengurus PP Salimah di Tengah Wabah Covid-19

by

Jakarta (2/4) – Pimpinan Pusat Persaudaraan Muslimah (PP Salimah) melaksanakan pelantikan pengurus periode 2020-2025 pada Kamis (2/4). Pelantikan kali ini mengangkat tema Membangun Kebersamaan untuk Meraih Keberkahan.

Dimulai pada pukul 13.40 wib, acara yang dilaksanakan secara daring dengan menggunakan aplikasi zoom berlangsung hikmat dan mengharukan. Hari ini menjadi hari bersejarah dimana pertama kali organisasi melaksanakan pelantikan pengurus secara online di tengah wabah covid-19. Ini membuktikan bahwa Salimah memiliki SDM yang mumpuni dan update terhadap perkembangan teknologi.

Ketua PP Salimah, Etty Praktiknyowati, dalam sambutannya mengatakan bahwa Salimah mengemban kerja besar yang membutuhkan komitmen bersama untuk meraih keberkahan. Kebersamaan dalam memperoleh keberkahan ini adalah doa.

“Perjalanan ormas selama 20 tahun telah mewariskan lebih dari 2500 titik struktur di seluruh Indonesia dan anggota kurang lebih 100.000, menjadi amanah kepemimpinan beserta seluruh jajaran pengurus di periode 2020- 2025,” ujar Etty.

Ia juga menegaskan bahwa kebersamaan yang dijalin Salimah dengan pihak lain akan membawa keberkahan bagi negara Republik Indonesia.

Selain itu, Etty menyampaikan terimakasih kepada pengurus yang akan dilantik atas kesediaan menerima tanggung jawab untuk melaksanakan tugas sesuai bidang masing-masing.

Sementara itu, Ketua Dewan Pertimbangan Salimah Pusat (DPSP), Aan Rohana, menyampaikan pesan agar pengurus yang dilantik harus serius dan ikhlas dalam menjalankan tugas. Hal ini karena tugas yang diemban bukan ringan dan bukan tak bermakna. Karena itu harus dijalankan dengan tim yang solid dan kompak.

“Setelah dilantik, semua potensi harus dihimpun dan dikeluarkan. Tidak ada yang boleh menganggur. Pengurus PP Salimah harus berpikir dan berbuat hal-hal yang besar, kuat, dan strategis. Karena itu, bekal yang diperlukan adalah ikhlas, komitmen, tanggung jawab, bersungguh-sungguh, dan sabar,” imbuh Aan.

Salimah diharapkan akan meningkatkan citra positif dan kharisma yang telah dimiliki selama ini. Dengan semua potensi yang ada, PP Salimah akan mewujudkan visi periode tahun 2020-2025, yaitu menjadi ormas perempuan pelopor dalam meningkatkan kualitas perempuan, keluarga, dan anak Indonesia.