Program Pangan Gratis #BersamaLawanCorona

by

Wabah Covid-19 yang telah dinyatakan pandemi oleh WHO berdampak luar biasa terhadap masyarakat, terutama dari sisi kesehatan, sosial, dan ekonomi. Untuk mencegah laju penyebaran virus, pemerintah mengimbau masyarakat agar tetap tinggal dirumah saja. Kebijakan ini harus didukung untuk kebaikan bersama.

Namun tak bisa dipungkiri, imbauan tersebut berdampak pada kehidupan ekonomi sebagian masyarakat. Masalah muncul ketika mereka mengalami kesulitan mencari nafkah.

Di sinilah semangat tolong-menolong dalam kehidupan bermasyarakat menjadi salah satu solusi.

PP Salimah, bekerjasama dengan ACT, melakukan penggalangan dana melalui Program Pangan Gratis #BersamaLawanCorona untuk menguatkan ekonomi saudara sebangsa.

Bantuan awal telah diserahkan pada hari Sabtu, 4 April 2020. Sebanyak 100 paket sembako berisi beras, telur, minyak goreng, mie, terigu, dan gula diserahkan kepada masyarakat di wilayah Pasar Rebo, Kalibata, dan Mampang. Selanjutnya akan menyusul pembagian 120 Alat Pelindung Diri (APD) berupa Hazmat kepada tenaga kesehatan di beberapa puskesmas dan klinik wilayah Jakarta.

Kerjasama ini akan tetap berlangsung selama masyarakat terdampak wabah masih membutuhkan.

Semoga sedekah dari masyarakat ini menjadi amal sholeh yang di ridhoi Allah SWT. Dan kita semua berharap wabah Covid 19 segera berlalu.

Ir. Etty Praktiknyowati,
Ketua Umum Persaudaraan Muslimah