Humas Salimah Go Online

by

Jakarta – Ratusan pengurus humas Salimah seluruh Indonesia dan perwakilan luar negeri mengikuti Lokakarya Nasional Humas Salimah pada Sabtu (19/9). Lokakarya yang mengangkat tema Humas Salimah Go Online diselenggarakan melalui pertemuan virtual zoom meeting.

Lokakarya Nasional (Loknas) dilaksanakan untuk mensosialisasikan program kerja dan SOP kepada pengurus di semua level organisasi. Diharapkan melalui Loknas, akan terbentuk persepsi yang seragam tentang pelaksanaan tugas dan fungsi humas Salimah.

Ketua Departemen Humas dan Kajian PP Salimah, Iin Indarwati menyampaikan, tugas humas adalah mensyiarkan semua program yang ada di struktur. Tujuannya adalah agar masyarakat mendapatkan gambaran secara utuh tentang Salimah.

Menurutnya, menjadi pengurus humas bukanlah pekerjaan yang mudah, tetapi bisa dipelajari. Karena itu, sejak tahun 2015 Departemem Humas PP Salimah membuat grup coaching.

“Di grup coaching diberikan pelatihan-pelatihan kepenulisan, fotografi, videografi, dan lain-lain yang dibutuhkan humas. Pelatihan di grup coaching memberi bekal yang memadai sehingga ketika masuk masa pandemi seperti sekarang ini, humas sudah terbiasa bekerja secara online,” ujarnya.

Iin menyampaikan rasa syukurnya karena pengurus yang masuk di grup coaching humas adalah mereka yang mau belajar. Sehingga bisa melaksanakan kewajiban untuk bekerja dengan cepat dan tuntas.

“Lima tahun ke depan kita akan membanjiri media massa maupun media sosial dengan berita-berita untuk menunjukkan bahwa Salimah itu ada, dan Salimah ada dimana-mana,” pungkasnya.