Salimah Riau Selenggarakan Webinar Pendidikan

by

Pekanbaru – Pimpinan Wilayah Salimah Riau melalui Bidang Pendidikan dan Pelatihan mentaja Webinar “Sahabat Efektif Buat Ananda dan Launching KOB” (via zoom dan youtube) Ahad, 11 Oktober 2020.

Webinar dibuka oleh Ketua PW Salimah Riau Kasmidar Kanin, SPd. Alhamdulillah acara ini dapat dilaksanakan dengan baik walaupun secara online karena kita tahu bahwa masa Pandemi ini mengharuskan kita mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah salah satunya sosial distance. Webinar ini membahas tentang parenting di masa pandemi dan serba-serbinya dari sisi pendidikan dan kesehatan. Selain temanya kekinian, acara menjadi lebih menarik karena diisi oleh narasumber yang berkompeten dibidangnya, ungkap Kasmidar.

Webinar diikuti peserta dari 12 kabupaten/kota di wilayah Riau dan beberapa peserta dari luar Propinsi Riau, diantaranya Batam, Pasaman, Jakarta, Depok, Serang, Tangerang Selatan, Cilacap, Kotamobagu, dan Kutai Timur.

Pada pemaparan materi, Rusmiyati, MPd menyampaikan dalam menghadapi pandemi Corona, aktivitas pendidikan dalam keluarga akan mengalami perubahan. Untuk itu diperlukan adaptasi kebiasaaan baru diantaranya penggunaan media daring dalam pembelajaran. Peran orangtua, lingkungan dan masyarakat sangatlah penting dalam mengawal proses penggunaan media ini oleh anak. Sehingga percepatan digitalisasi yang digunakan ramah terhadap pendidikan anak.

Narasumber ke dua dr.Yulia Andini Murti, M.K.K.K menjelaskan pentingnya menjaga keluarga sehat di masa pandemi dengan menjalan gerakan 3M yaitu Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjaga jarak. Selanjutnya disampaikan juga 5 Tips tetap sehat di rumah yaitu makanan bergizi, olahraga, berjemur di pagi hari, menjaga sirkulasi udara dan tidur sebelum jam 10 malam.

Kegiatan akhir webinar ini ditutup dengan Launching KOB (Komunitas Orang Tua Bijak) wilayah Riau di 12 Kabupaten/Kota dan pembagian doorprize.