Salimah Kalbar Gelar Rakorwil dan Pelantikan Pengurus 2020-2025

by -22 Views

Pontianak (22/11) – Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (PW Salimah) Kalimantan Barat sukses menggelar Rakorwil dan pelantikan pengurus Salimah Kalbar 2020-2025 pada hari Sabtu 21 November 2020 secara virtual melalui aplikasi Zoom. Acara ini dihadiri berbagai unsur stakeholder terkait seperti BPPOM, organisasi mitra perempuan serta ratusan Pengurus Daerah Salimah sekalbar.

Rangkaian acara dibuka oleh sekretaris DPSW Kalbar, Eny Setyowati, serta dihadiri oleh beberapa perwakilan organisasi lain seperti BKOW. Ketua BKOW Kalbar, Erlina, memberikan sambutan secara langsung untuk pengurus baru Salimah periode 2020-2025.

Selain itu seluruh pengurus salimah periode 2020-2025 dilantik oleh Dwi Nugraheni selaku ketua PW Salimah Kalbar.

“Diharapkan dengan kepengrusan baru ini dapat merumuskan inovasi terbaik serta dapat menjadi ladang manfaat bagi masyarakat,” terang Eny dalam sambutannya.

Selain itu, dalam rakorwil kali ini juga sekaligus melaunching Lembaga Wakaf Salimah (LWS) Kalbar yang diresmikan langsung oleh Ketua LWS PP, Rahma FM. Peluncuran ini ditandai dengan digagasnya sebuah gerakan khusus bernama Gardu Salimah atau Gerakan Dua Ribu Salimah.

“Dengan donasi dimulai dari 2 ribu saja setiap Jum’at untuk setiap orang diharapkan dapat menjadi sebuah gerakan yang masif sehingga dapat memberikan dampak lebih besar dalam peningkatan kualitas hidup perempuan, anak dan keluarga Indonesia,” ucap Rahma.

Ada pula launching channel berbagi ilmu dari Humas PW Salimah Kalbar yaitu Sabil@ Kalbar atau Salimah Berbagi Ilmu via Online yang diresmikan oleh Ketua PW Salimah Kalbar Dwi Nugraheni. Platform informasi keilmuan melalui beberapa media sosial Salimah Kalbar untuk mengkaji secara khusus berbagai permasalahan umat di channel khusus telegram t.me/sabilakalbar.

“Diharapkan nantinya dapat menghadirkan kajian keilmuan secara online dan membagi informasi tanpa terbatas ruang dan jarak kepada seluruh masyarakat,” terang Heni.

Oleh: Humas PW Salimah Kalbar