Salimah Sumut Beri Penghargaan Ustazah Senior

by

Medan – PW Salimah Sumatera Utara memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh perempuan Islam di Medan. Penghargaan diberikan saat menyelenggarakan peringatan hari ibu 2020 pada Selasa (22/12).

Ketua PW Salimah Sumatera Utara, Nurazizah Tambunan menyampaikan, kontribusi dalam dunia dakwah telah diberikan oleh para ustazah selama puluhan tahun. Hal tersebut diharapkan menjadi inspirasi besar bagi pengurus Salimah yang tersebar di 30 kabupaten/kota Sumatera Utara.

Penghargaan diberikan kepada Ustazah Arbaiyah yang saat ini berusia 90 tahun dan telah berdakwah dalam kurun waktu 73 tahun. Demikian pula kepada Ustadzah Rusydah Lubis yang berusia 72 tahun dan telah berdakwah di Karo selama 50 tahun. Juga kepada Ustazah Tjek Tanti yang berusia 65 tahun dan masih aktif di Komisi Fatwa MUI Sumatera Utara.

“Beliau-beliau, dengan usia yang sudah lanjut, masih aktif berdakwah menyebarkan nilai-nilai Islam di masyarakat,” ucap Nurazizah.

Penghargaan diberikan pula kepada Ustazah Sri Prafanti, daiyah yang juga menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Salimah Wilayah Sumut. Dan penerima penghargaan selanjutnya adalah Umi Salamah, Ketua Departemen Dakwah PD Salimah Langkat, yang mengelola Majelis Taklim dengan jumlah yang melebihi jumlah hari dalam sepekan.

Peringatan hari ibu PW Salimah Sumatera Utara 2020 mengangkat tema Ibu Berkualitas Mengantarkan Generasi Unggul untuk Indonesia Maju. Acara yang dilaksanakan secara offline dan online dihadiri oleh pengurus Salimah se-provinsi Sumatera Utara.