Muktamar V Salimah Tetapkan Etty Praktiknyowati sebagai Pemimpin Baru

by -183 Views
Etty Praktiknywati Ketua Umum Salimah
Etty Praktiknywati Ketua Umum Salimah 2020-2025

Jakarta – Pimpinan Pusat Persaudaraan Muslimah (PP Salimah) merupakan ormas perempuan, bulan Maret ini mencapai usia 20 tahun, menyelenggarakan Muktamar ke lima pada 6 – 8 Maret 2020 di Hotel Millennium Jakarta.

Acara tertinggi ormas yang diselenggarakan setiap lima tahun sekali. Membahas AD/ART, GBHO dan memilih ketua umum untuk lima tahun mendatang.

Pemilihan yang dilaksanakan Sabtu, 7/3/2020 telah menetapkan Ir. Etty Praktiknyowati sebagai Ketua Umum, Sinta Santi Usmandin, Lc sebagai Ketua satu dan Reny Anggrayni S.T sebagai Ketua dua. Dengan mengusung visi ‘Menjadi Ormas Perempuan Pelopor dalam Meningkatkan Kualitas Hidup Perempuan, Anak dan Keluarga Indonesia’.

Dalam pidato perdananya, Etty yang sebelumnya menjabat sebagai ketua Departemen Ekonomi dan Dirut PT Salimah Prakarsa Cemerlang menyampaikan, “ini ada amanah. Sebagaimana dalam Qur’an Surat Ibrahim 24 hingga 25, “Tidakkah kamu memperhatikan bagaimana Allah telah membuat perumpamaan kalimat yang baik seperti pohon yang baik, akarnya kuat dan cabangnya (menjulang) ke langit, (pohon) itu menghasilkan buahnya pada setiap waktu dengan seizin Tuhannya. Dan Allah membuat perumpamaan itu untuk manusia agar mereka selalu ingat.”

Ini adalah sebuah proses, kami dipilih dan akan berusaha juga berharap ini adalah fase buah-buah yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Ini juga merupakan bentuk rasa syukur, Allah mengabulkan hajat saya untuk selalu dikumpulkan bersama orang-orang shalih,” tuturnya.

Nurul Hidayati, sebagai Sekretaris Dewan Penasihat Salimah Pusat Persaudaraan Muslimah (DPSP Salimah) berpesan, “Jangan sia-siakan apa yang ada di hadapan kita, sebagaimana yang digambarkan dalam Hadits Rasulullah SAW, ‘ada dua kenikmatan yang banyak manusia tertipu, yaitu nikmat sehat dan waktu senggang (HR Bukhari Muslim).” Nurul juga menjelaskan mengenai lima tingkat kepemimpinan. Digambarkan bagaimana pemimpin harus bisa berkembang. Dari yang awalnya karena posisi di mana orang mengikutinya karena harus, menjadi orang mengikuti karena mereka mau, hingga akhirnya muncul pemimpin yg mendapatkan penghargaan karena memang dia pantas mendapatkannya. Pemimpin yang menginspirasi.

Dalam serah terima kepemimpinan, Siti Faizah berpesan, “selamat kepada pemimpin baru yang mendapat amanah dalam muktamar ini. Lanjutkan estafeta dakwah Salimah dengan pengurus yang solid untuk mewujudkan Salimah menjadi pelopor kebaikan,” ujarnya.

Semoga periode ke lima dengan pemimpin baru dan tim yang solid, Salimah bisa menjadi organisasi yang dapat memberi contoh, dengan program yang kreatif dan inovatif sehingga bisa menjadi pelopor dan semakin memberi manfaat untuk perempuan, anak dan keluarga Indonesia.

Humas PP Salimah
Iin Indarwati
081260692775