Buka Kelas Tahsin Online, RQS Gorontalo Siap Akomodir 300 Peserta

by

Kota Gorontalo-Selasa (27/1) – Departemen Dakwah Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (PW Salimah) Provinsi Gorontalo yang membawahi Rumah Quran Salimah (RQS) menggelar rapat persiapan pembukaan kelas Tahsin online. Kelas yang nanti akan berlangsung selama tiga bulan ini merupakan adalah program ketiga (batch 3) setelah sebelumnya melakukan penamatan untuk batch 1 dan 2. Berbeda dengan 2 batch sebelumnya yang hanya terdiri dari 28 dan 98 peserta, kali ini kelas Tahsin online yang disiapkan panitia bisa menampung sampai 300 peserta.

“Batch sebelumnya kita masih mengalami kendala dengan ketersediaan musyrifah pendamping. Alhamdulillah setelah melaksanakan dua kali program, sekarang kami memiliki cukup musyrifah pendamping untuk jumlah itu (300)” jelas Ustazah Nurul Atikah, koordinator musyrifah kegiatan tahsin.

“Peserta yang sudah mendaftar akan menjalani tes penempatan kelas” jelas Pembina RQS, Novianita Ahmad. Mantan Ketua PW Salimah dua periode ini selanjutnya menjelaskan bahwa secara teknis akan ada 5 pertemuan perpekan, yaitu Ahad sampai Kamis. Menggunakan metode Wafa, setoran bacaan dilakukan menggunakan video telegram. Insya Allah akan dilakukan evaluasi dalam setiap kenaikan bab. Akan diberikan juga motivasi Quran secara periodik untuk menjaga semangat peserta.

Pertemuan yang berlangsung sekitar 1,5 jam itu juga menyepakati pendaftaran peserta akan berlangsung tanggal 28-30 Januari, proses seleksi 31 Januari-2 Pebruari dan kelas perdana akan dilaksanakan tanggal 5 Pebruari.

Humas RQS