Kayuh Baimbai, Program Peduli Banjir dari Salimah Samarinda

by

SAMARINDA (23/1) – PD Salimah Samarinda telah mengajak masyarakat untuk turut serta dalam donasi peduli banjir Kalimantan Selatan. Ternyata tidak hanya masyarakat Samarinda saja yang turut berdonasi, tetapi juga dari daerah lain di luar pulau Kalimantan.

Banjir besar yang melanda Kalimantan Selatan sejak 13 Januari 2021 lalu, telah menyedot perhatian masyarakat Indonesia. Disinilah kebersamaan itu teruji. Masyarakat dengan suka cita membantu meringankan duka saudaranya dengan beragam cara. Salah satunya Salimah Samarinda. Sebuah organisasi perempuan yang peduli perempuan, anak, dan keluarga Indonesia ini telah turut serta menggalang dana dengan mengajak masyarakat untuk kayuh baimbai.

Kayuh baimbai (=mengayuh sama-sama) sebuah ungkapan untuk menyatakan kerja sama-sama dalam membantu dingsanak (=saudara) di Kalimantan Selatan. Sebuah bentuk kepedulian sosial yang digagas Salimah Samarinda ini alhamdulillah pada Jum’at (22/1/21) terkumpul donasi sebesar Rp 6,7 juta.

“Alhamdulillah donasi yang terkumpul sebesar Rp 6,7 juta telah kami salurkan pada hari Jum’at melalui teman-teman di Salimah Kalimantan Selatan yang sejak awal banjir sudah bergerak menjadi relawan, turun langsung ke beberapa wilayah banjir, bahkan mendirikan dapur umum Salimah di sekitar lokasi banjir,” ucap Dina Lesmana, Ketua PD Salimah Samarinda.

Dina juga mengucapkan rasa terima kasih yang besar atas kepedulian Sahabat Salimah Samarinda dalam program Jum’at Berkah.

“Jazakumullahu khoiron katsiro wa jazakumullahu ahsanal jaza. Semoga Allah SWT membalas kalian dengan kebaikan yang banyak dan semoga Allah SWT membalas kalian dengan balasan yang terbaik,” ucapnya.

Saat berkoordinasi dengan Salimah Kalimantan Selatan, diungkapkan bahwa masih ada wilayah-wilayah yang terendam banjir hingga donasi disalurkan. Untuk itu in syaa Alloh PD Salimah Samarinda kembali mengajak rekan-rekan semua untuk turut serta beramal soleh di Kayuh Baimbai Jum’at Berkah Salimah Samarinda tahap kedua. Semoga Alloh mudahkan dan meridhoi setiap langkah kebajikan ini. Aamiin.

*Humas PD Salimah Samarinda