Mewujudkan Cita bersama Lembaga Wakaf Salimah

by

Di periode kepengurusan tahun 2020-2025, Salimah mengemban amanah yang sangat mulia. Di antaranya, penguatan ekonomi 1000 janda pengurus dan/atau anggota Salimah se-Indonesia, meningkatkan kualitas pendidikan anak melalui Program Beasiswa sekolah anak pengurus dan anggota Salimah se-Indonesia, serta meningkatkan kualitas keluarga pengurus dan anggota Salimah se-Indonesia melalui program dakwah, pendidikan dan ekonomi.

Itulah yang menjadi program untuk maukuf ‘alaih (penerima manfaat wakaf)  dari Lembaga Wakaf Salimah (LWS).

LWS berupaya untuk dapat mewujudkan amanah tersebut dengan mengelola wakaf produktif yang dikenal dengan GARDU (Gerakan Dua Ribu) Salimah. Dalam program ini, pengurus, anggota Salimah, dan masyarakat yang mau bergabung dalam program ini, menyisihkan uang 2.000 rupiah sebagai wakaf setiap hari Jumat.

Melalui program nasional GARDU Salimah, LWS mengajak seluruh pengurus untuk bersama-sama turut serta mewujudkan cita mulia yang menjadi amanah organisasi.

Ketua LWS, Siti Rahma FM menjelaskan, program wakaf yang saat ini tengah dikelola melalui GARDU Salimah adalah wakaf saham PT SPC, wakaf uang, wakaf buku, dan wakaf Baitul Qur’an Salimah.

“Dengan menyisihkan uang 2.000 rupiah setiap hari Jumat, dengan jumlah struktur Salimah yang ada di lebih dari 2.000 titik kepengurusan, jika seluruh pengurus dan anggota Salimah terlibat, insya Allah akan terhimpun dana wakaf yang besar, yang kita kelola dan hasilnya dapat kita berikan manfaatnya kepada umat,” tuturnya.

Selain di PP Salimah, berbagai bentuk wakaf juga dikelola pengurus di tingkat PW, PD, PC, hingga PRa. Di antaranya, Wisma Yatim Salimah provinsi Jawa Tengah, Baitul Quran Bendosari Sukoharjo, Salimah Center Sumatera Utara, TKIT Salimah Binjai, bangunan untuk Program RUTABA dan kelas Tahsin PW Salimah Gorontalo, Rumah Tahfidz metode Tabarok bagi balita PW Salimah Gorontalo, dan lain-lain.

Semoga LWS sukses dengan program GARDU Salimah, sehingga membawa manfaat yang seluas-luasnya untuk masyarakat.

Info nomor rekening wakaf PP Salimah:
BNI Syariah 2000030892
A.n Perkumpulan Persaudaraan Muslimah