Pelantikan Pengurus PW Salimah Riau: Membangun Kepeloporan Melalui Soliditas dan Produktivitas Kerja

by

Pekanbaru – Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah Riau melaksanakan pelantikan pengurus Periode 2020-2025 pada Ahad (17/1). Pelantikan mengangkat tema “Membangun Kepeloporan Melalui Soliditas dan Produktivitas Kerja”.

Pelantikan pengurus dilaksanakan secara online dan offline dengan menghadirkan tokoh masyarakat, BKOW Provinsi Riau, Ketua Umum PP Salimah, dan Ketua DPSW Provinsi Riau. Pelaksanaan secara offline dengan menerapkan protokol Covid-19 di Hotel Evo Pekanbaru.

Dalam sambutan di awal acara, Etty Praktiknyowati selaku Ketua Umum PP Salimah menyampaikan berberapa hal yang harus dilaksanakan pengurus dalam menjalankan amanah. Di antaranya, menjalankan program sesuai visi dan misi, melaksanakan tujuh program unggulan, berusaha mencapai target sebagai organisasi terbesar ketiga secara nasional, serta membentuk struktur hingga Pimpinan Ranting.

Sementara itu, Chairul Anwar selaku tokoh masyarakat sekaligus anggota DPR RI Dapil Riau I menyampaikan, kesolidan dan produktifitas dalam organisasi menjadi sangat penting untuk memberikan kontribusi yang terbaik bagi dakwah dan masyarakat, khususnya bagi organisasi perempuan di Provinsi Riau.

Pelantikan dan pembacaan ikrar 33 pengurus PW Salimah Riau periode 2020-2025 yang terdiri dari Sekretaris, Bendahara dan 5 Departemen yaitu Dakwah, Pendidikan dan Pelatihan, Ekonomi, Bangda dan SDM serta Departemen Humas dan Media, dilakukan secara langsung oleh Ketua PW Salimah Riau, Nita Cahyaning.

Setelah pelantikan, Nita menyampaikan bahwa dalam organisasi, kesolidan pengurus merupakan faktor utama. Hal itu akan efektif bila memenuhi empat faktor, yaitu keterlibatan penuh dalam organisasi, dapat beradaptasi dengan merespon perubahan yang ada, mengetahui tujuan /misi organisasi, dan konsisten dalam menjalankan  paradigma Islam.

Selanjutnya, pemaparan program kerja 5 tahun disampaikan oleh masing-masing Ketua Departemen guna mensosialisasikan dan mensinergikan program kerja antar departemen.

*Humas Salimah Riau