Ribuan Penonton Banjiri Opera Spektakuler Salimah dan Konser Nasyid Izzis

by

Jakarta – Ribuan penonton menyaksikan pagelaran opera spektakuler Salimah dan konser amal Izzatul Islam pada Kamis (31/12). Acara yang dilaksanakan secara virtual sejak pukul 15.30 hingga 22.00 menghadirkan kolaborasi antara PP Salimah dan grup nasyid Izzatul Islam yang diiringi Dwiki Dermawan bersama Czech Symphony Orchestra (Praha).

Dalam rangkaian acara, dilaksanakan pengumpulan dana untuk Palestina.

Ketua Umum Salimah, Etty Praktiknyowati mengatakan, di akhir tahun 2020 Salimah menghadirkan opera spektakuler dan launching buku 1001 Kisah Cahaya Bumi Anbiya sebagai persembahan untuk keluarga dan masyarakat Indonesia di tengah pandemi.

“Acara ini merupakan hasil kerjasama antara Salimah dan tim Raya. Kolaborasi ini menghadirkan karya seni dalam bentuk konser dan kisah,” jelasnya.

Opera yang tayang secara live di channel YouTube Persaudaraan Muslimah akan digelar setiap tahun. Pada setiap potongan episode akan menguak 1001 kisah cahaya Islam di bumi para Nabi.

Selain opera dan konser, acara diisi dengan peluncuran buku 1001 Kisah Cahaya Bumi Anbiya yang ditulis oleh Nur Hamidah, Ketua Departemen Dakwah PP Salimah.

Dijelaskan, buku tersebut mengajak pembaca untuk menyelami berjuta kisah para Nabi di bumi Syam, Palestina.

“Buku ini mengajak kita memahami detil kehidupan para Nabi dan keturunannya di bumi Palestina. Yaitu saat cucu Nabi Ibrahim (Nabi Ya’kub) mengoleskan batu dengan minyak di Haran, yang kemudian dikenal dengan Baitul Maqdis. Dan kisah berlanjut dengan detil, benar dan indah dalam kisah keluarga Nabi Yusuf yang disebut ahsanul Qoshosh dalam surat Yusuf,” ungkap Etty.

Etty juga menjelaskan, tulisan dan buku merupakan satu bentuk nyata dari produktivitas pengurus Salimah dalam mewujudkan visi organisasi. Salimah hadir dengan beragam program dakwah, pendidikan, dan ekonomi untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan, anak dan keluarga Indonesia.

“Setiap program dan produk Salimah adalah dalam rangka meningkatkan kualitas anggota yang merupakan realisasi dari pelaksanaan misi Salimah. Karena itu, seluruh program Salimah didedikasikan untuk kebaikan masyarakat Indonesia,” imbuh Etty.