Salimah Kalsel Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

by

Banjarmasin – PW Salimah Kalimantan Selatan menyalurkan bantuan untuk korban banjir melalui Posko Bantuan yang bertempat di Jalan Sungai Bakung No. 4 Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan, pada Ahad (17/01).

Bantuan untuk korban banjir dihimpun oleh Salimah Kalsel sebagai wujud kepedulian atas terjadinya bencana banjir yang terjadi hampir merata di seluruh wilayah Kalimantan Selatan.

Sebelumnya, Salimah Kalsel telah membuat “Seruan Donasi Kemanusiaan” demi menggerakkan hati sekaligus memfasilitasi para dermawan agar dapat ikut andil dalam meringankan beban hidup masyarakat yang menjadi korban banjir.

Bantuan dari Salimah Kalsel berupa pakaian layak pakai, pakaian dalam, popok bayi, susu bayi, tisu, dan sebagainya di Posko Bantuan di Kecamatan Sungai Tabuk diterima oleh Bidan Hj. Saidatunnisa dan Perawat H. Jamhuri.

Penyaluran bantuan oleh Salimah Kalsel yang diwakili oleh Desy Surya Ningsih, Muthma Innah, dan Putri Mainy bukanlah tanpa hambatan, mengingat hampir semua kawasan menuju lokasi tujuan telah mengalami banjir.

Meski demikian, bantuan berhasil disalurkan dengan menggunakan dua buah mobil dan Tim Salimah Kalsel dapat kembali pulang dengan lancar dan selamat.

Selanjutnya, bantuan tersebut disalurkan oleh tim di Posko Bantuan Jl. Sungai Bakung kepada masyarakat dengan menggunakan perahu bermotor yang biasa disebut sebagai kelotok.

Salimah Kalsel masih menerima donasi berupa dana dan berbagai kebutuhan keseharian seperti makanan instant, sembako, selimut, bantal guling, perlengkapan bayi, dan sebagainya.

Untuk donasi berupa dana dapat dikirimkan melalui rekening Salimah via BSM atas nama P2mb dan Dunia Islam Salimah, dengan No. Rekening 7222522255 dan dapat melakukan konfirmasi kepada Sholatiah S. T., S. Pd. dengan nomor HP 08125012972.

Salimah Kalsel berharap bencana banjir di Kalimantan Selatan segera berakhir dan semua warga terdampak dapat segera pulih, bangkit, dan dapat menjalani kehidupan sebagaimana layaknya.

*Humas Salimah Kalsel