Salimah Tabalong Distribusikan Bantuan untuk Korban Banjir

by

PD Salimah Tabalong mendistribusikan bantuan untuk korban banjir di Desa Ampukung Kecamatan Kelua Kabupaten Tabalong dan Desa Mahang Sungai Hanyar, Kecamatan Pandawan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, pada Ahad (17/01/2021).

Bantuan yang didistribusikan ke kedua kecamatan di dua kabupaten yang berbeda ini merupakan pendistribusian bantuan tahap I yang dilakukan oleh Salimah Tabalong.

Tim Salimah Tabalong yang terdiri dari Irma, Atika Rahmawati, Puji Purwanti, Devi Apriana, Rahmawati, Nini Rahmi S., Khairunnisa, dan Annisa Auliarahmah menempuh perjalanan yang dipenuhi banjir dengan menggunakan kendaraan berkabin ganda serta mobil pribadi lainnya.

Kemudian tim Salimah Tabalong memutuskan untuk mendistribusikan bantuan secara langsung dengan berjalan kaki, tanpa menghiraukan jarak yang jauh dan pakaian yang basah akibat menerobos air yang cukup tinggi.

Sementara itu, untuk membawa sejumlah barang yang akan didistribusikan, Tim Salimah Tabalong harus menggunakan arco mengingat kondisi banjir yang sudah mencapai lutut orang dewasa.

Adapun bantuan yang diberikan berupa pakaian layak pakai, pakaian dalam baru, air mineral, sembako, alat penerangan (lilin), obat anti nyamuk, dan sabun yang saat ini sangat dibutuhkan oleh warga.

Bantuan ini merupakan hasil donasi masyarakat luas yang dibuka oleh Salimah Tabalong sejak 16 Januari 2021 lalu dan masih terus dibuka hingga saat ini.

Salimah Tabalong merasa bahagia dapat terjun langsung mendistribusikan bantuan dan berharap masih dapat melakukan pendistribusian bantuan tahap selanjutnya demi membantu korban banjir yang sangat membutuhkan uluran tangan semua pihak.

*Humas Salimah Tabalong