Musda PD Salimah Kota Gorontalo Tetapkan Ketua Periode 2020-2025

by

Gorontalo (27/2) – Musyawarah Daerah (Musda) Pimpinan Daerah (PD) Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kota Gorontalo menetapkan Aisyah Lahambu sebagai ketua. Kegiatan rutin lima tahunan ormas Salimah tersebut juga berisi laporan pertanggung-jawaban kepengurusan periode sebelumnya.

Kegiatan Musda yang berlangsung di Ruang Pertemuan Rabbani Kota Gorontalo itu langsung dilanjutkan dengan pelantikan oleh Ketua PW Salimah Provinsi Gorontalo, Siti Rachmi Masie.

“Selamat kepada pemimpin baru yang mendapat amanah dalam musyawarah daerah ini. Dengan tantangan dakwah yang semakin berat, diperlukan komitmen yang besar dan kepengurusan yang solid agar mampu menciptakan kreativitas dalam penyusunan program kebaikan di masyarakat,” ujarnya Rachmi dalam sambutan pelantikan.

Dalam pidato perdananya, Aisyah mengutip Alquran surat Ali Imran ayat 110, Kamu adalah umat terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang makruf dan mencegah dari yang munkar dan beriman kepada Allah.

“Harapan saya dengan adanya kepengurusan yang baru, wajah-wajah baru maka akan lahir pula semangat baru yang akan terus berkarya dan memberikan kemanfaatan bagi masyarakat kota Gorontalo,” tambahnya.

Musda PD Salimah Kota Gorontalo juga menetapkan Yulianti Kadir sebagai Dewan Penasehat Salimah Daerah (DPSD). Pelantikan Ketua DPSD dilakukan oleh Ketua Dewan Pembina Salimah Wilayah (DPSW) Provinsi Gorontalo, Novianita Achmad.

“PD Salimah Kota Gorontalo harus dapat memujudkan soliditas dan sinergi menuju ormas pelopor. Sebuah organisasi yang sehat harus terlahir dari pengurus yang solid” Ujar Novianita yang juga Pengurus Outlet Bidang Ekonomi PP Salimah. “Niatkan setiap kerja kita bersama Salimah merupakan kendaraan untuk menuju ridho Allah SWT,” tambahnya menutup sambutan.