Pembentukan KOSSUMA Kota Gorontalo Ditopang Oleh 11 Bakal Outlet

by

Kota Gorontalo (12/2) – Salimah Gorontalo melaksanakan rapat pembentukan dan pelantikan pengurus koperasi serba usaha syariah Salimah (kossuma) Kota Gorontalo. Koperasi primer yang rencananya akan mengoptimalkan pelaku UKM Gorontalo ini memanfaatkan sistem outlet yang sedang dirintis oleh Pimpinan Pusat (PP) Salimah. Hingga kini ada 11 pengurus yang memastikan diri siap menjadi penanggung jawab outlet.

“Satu titik outlet dapat berdiri di tiap kelurahan/desa. Peran outlet tidak melulu untuk pemberdayaan ekonomi, tapi bisa menjadi pusat aktivitas pembinaan masyarakat dalam banyak hal seperti baca Quran, keterampilan, dan berbagai keperluan lainnya” ujar Novianita Ahmad, Ketua Outlet PP Salimah yang sempat hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam rapat tersebut hadir Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UMKM Kota Gorontalo, Nixon Rachman beserta jajarannya yang memberi arahan tentang teknis pengurusan legalitas koperasi.

“Kami dari Dinas Koperasi akan mengupayakan bantuan pengurusan ke pihak notaris dan Kemenkumham,” ujar Nixon yang disambut gembira Pengurus Salimah.

Kegiatan rapat yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan Rabbani Kota Gorontalo pukul 08.30 hingga 11.00 WITA menetapkan dan melantik Titik Kalsum Hulopi sebagai ketua, Nurul Fadhilah sebagai sekretaris, dan Fatmawati Damiti sebagai bendahara.