Salimah Sulawesi Barat Salurkan Bantuan Logistik kepada Korban Gempa

by

Mamuju – Gempa berkekuatan 6,2 SR dini hari pada Jumat, 16 Januari 2021 lalu di Majene-Mamuju Sulawesi Barat, masih menyisakan duka. Banyak pengungsi dimana-mana. Mereka kehilangan tempat tinggal, keluarga tercinta, juga harta benda. Pasca gempa itu, Mamuju perlahan berangsur pulih. Namun, masih banyak penyintas gempa yang kekurangan logistik, terutama mereka yang tinggal relatif jauh dari kota.

Pasca Gempa, PW Salimah Sulawesi Barat langsung terjun ke lapangan. Beberapa kegiatan yang dilakukan diantaranya, Pembukaan Dapur Umum dan Penggalangan Donasi bagi Penyintas Gempa. Ahad, 7 Februari 2021, Pos Penanggulangan Musibah dan Bencana (P2MB) PW Salimah Sulawesi Barat bergerak menyalurkan donasi.

Penyaluran donasi dalam berupa logistik seperti makanan, kebutuhan bayi dan balita, perlengkapan mandi, serta selimut disalurkan ke dua desa terdampak di Kabupaten Mamuju, yaitu Desa Sumare dan Desa Tapandullu. Kedua wilayah ini cukup sulit dijangkau karena akses jalan yang kurang baik serta relatif jauh dari daerah kota. Jarak yang harus ditempuh untuk mencapai kedua desa dari kota sekitar 65 km. Di Desa Sumare, bantuan disalurkan ke 95 Kepala Keluarga (KK) di Dusun Lambagu. Sedangkan di Desa Tapandullu, bantuan disalurkan untuk 20 KK di Dusun Babalalang.

PW Salimah Sulawesi Barat berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat serta meringankan para penyintas gempa. Semoga Allah senantiasa membalas kebaikan para donatur dengan yang lebih baik.