Secara Maraton, Salimah Kalsel Distribusikan Lagi Bantuan untuk Korban Banjir Kalsel

by

PW Salimah Kalimantan Selatan mendistribusikan bantuan untuk korban banjir di Jalan Handil 3 Desa Penggalaman RT 3 Kecamatan Martapura Barat Kabupaten Banjar, Ahad (14/02/2021)

Bantuan yang disalurkan berupa
50 buah Al-Quran, 50 paket jilbab dan pakaian dalam, 100 buah masker, 40 buah celana panjang hitam dan baju laki-laki.

Bantuan tersebut diserahkan di posko 1 Desa Penggalaman oleh Ketua PW Salimah Kalimantan Selatan, Dahliani, S.P. dan diterima secara perwakilan oleh Ibu RT setempat, Rusmini.

Dalam pendistribusian bantuan tersebut, Dahliani yang turun langsung dengan ditemani oleh Fathurrahman, menempuh perjalanan yang masih dipenuhi air dan dengan kondisi jalan berlobang besar, dari pukul 09.00 hingga 11.00 Wita.

Keesokan harinya, Salimah Kalsel kembali menyalurkan bantuan ke dua tempat di Kabupaten Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, yakni di Desa Keliling Benteng Ilir RT 01 dan di TPA Al Fatah Sungai Lulut di Jalan Martapura Lama KM 7,8 RT 12.

Bantuan yang disalurkan ke Desa Keliling Benteng Ilir RT 01, tepatnya di depan rumah Sari berupa 50 buah jilbab, 50 buah buah, 1 dus pakaian baru, dan 50 paket sembako.

Adapun bantuan ke TPA Al Fatah Sungai Lulut di Jalan Martapura Lama KM 7,8 RT 12 Sungai Lulut berupa 10 lembar jilbab, 5 buah mukena, 10 buah sajadah, dan 20 buah masker.

Untuk penyerahan di kedua tempat tersebut, Salimah Kalsel diwakili oleh Dahliani, Fathurrahman dan Nahdiah.

Masih di pekan yang sama, Salimah Kalsel kembali berjibaku dengan lokasi yang basah untuk mendistribusikan bantuan, yakni di Desa Sungai Pinang Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar pada Sabtu, 20/02/2021.

Salimah Kalsel yang diwakili oleh Dahliani, Muthmainnah, Rusnawati, Nahdiah, Syifa, Fathurrahman dan Rizal menyerahkan bantuan untuk korban banjir yang masih tersisa tersebut dengan melewati perjalanan yang hanya dapat ditempuh dengan perahu karena kondisi air yang masih tinggi.

Bantuan yang disalurkan langsung ke rumah-rumah penduduk dari pukul 14.00 hingga 16.00 Wita itu berupa 50 buah jilbab dan 50 paket sembako.

Seluruh bantuan yang didistribusikan oleh Salimah Kalsel kali ini merupakan bantuan dari Pimpinan Pusat Salimah.

Dahliani mengungkapkan rasa haru dan terima kasih yang mendalam atas kepedulian PP Salimah pada warga Kalsel.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga Kalsel yang hingga saat ini masih mengalami kebanjiran dan semoga banjir ini segera berakhir sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas dengan normal”, pungkas Dahliani di akhir kegiatan pendistribusian yang berlangsung lancar meski penuh tantangan.