PW Salimah Riau Selenggarakan Webinar Keluarga

by

Pekanbaru (14/3) – Pimpinan Wilayah Salimah Riau selenggarakan Webinar “Menjaga Cinta dalam Rumah Tangga” Ahad, 14 Maret 2021.

Bersempena dengan Milad Salimah ke 21 melalui Departemen Pendidikan dan Pelatihan PW Salimah Riau, kembali menyuguhkan cahaya ilmu dengan mengadakan webinar ketahanan keluarga bersama narasumber yang berkompeten di bidangnya, Ustadz Cahyadi Takariawan, seorang penulis buku dan konselor keluarga.

Webinar dibuka oleh Ketua Pimpinan Wilayah Salimah Riau, Nita Cahyaning, SKM., M.Si. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan webinar ini merupakan salah satu momentum dalam rangka memeriahkan Milad Salimah ke-21 dengan tema “Bersama Salimah Perkuat Ketahanan Keluarga”. Webinar ini sangat menarik karena membahas bagaimana menjaga cinta dalam rumah tangga agar menjadi harmonis sehingga terwujud ketahanan keluarga dalam kehidupan kita sehari-hari, ungkap Nita.

Webinar keluarga ini diikuti sebanyak 303 peserta melalui zoom, streaming di youtube dan facebook Salimah Riau yang berasal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Kalimantan hingga Papua. Selain itu ada juga yang berasal dari negeri jiran Malaysia.

Ustadz Cahyadi Takariawan yang akrab dipanggil Pak Cah, memaparkan ada 3 hal yang diperlukan dalam menjaga cinta dalam rumah tangga yaitu Menguatkan pondasi keluarga dengan iman dan taqwa, Mendekatlah kepada pasangan dengan menyediakan waktu berdua saja serta Menjadi sahabat setia bagi pasangan dengan ngobrol dan bercerita semua permasalahan hanya kepadanya. Nabi Muhammad SAW merupakan tauladan kita dalam berumah tangga, menyediakan waktu bersama, bercanda dan membantu istri dirumah merupakan hal yang pernah dilakukan Nabi disela kesibukannya. Permasalahan yang ada dalam keluarga akan dapat diselesaikan bila kembali pada tuntunan Islam. Itulah rumah tangga yang harmonis yang dapat kita contoh, ungkap Pak Cah.

Pada sesi akhir tanya jawab, terlihat antusias peserta dari banyaknya pertanyaan yang masuk melalui chat. Rica Hartami yang memandu acara membacakan pertanyaan dan langsung dijawab oleh Pak Cah yang sudah berpengalaman menjadi konselor keluarga dengan detil dan jelas.

Alhamdulillah acara webinar berjalan lancar hingga akhir, semoga Salimah dapat terus memberikan ilmu kepada masyarakat dan keluarga Indonesia.