Salimah Meranti Gandeng RSUD dalam Kegiatan Donor Darah

by

Meranti – Pengurus Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kabupaten Kepulauan Meranti melaksanakan kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Milad Salimah ke-21 yang bekerjasama dengan pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepulauan Meranti pada Ahad (21/3/2021).

Ketua PD Salimah Kepulauan Meranti, Irma Suraya, mengungkapkan bahwa kegiatan yang dipusatkan di Taman Belakang RSUD Kepulauan Meranti dilaksanakan dalam rangka memperingati Milad ke-21 Salimah.

“Dalam rangka Milad Salimah ke-21 dan Milad Salimah Kep.Meranti ke-10 ini, Pengurus Daerah Salimah Kepulauan Meranti hadir di tengah masyarakat khususnya kabupaten Kepulauan Meranti dalam agenda khusus donor darah yang bekerja sama dengan RSUD Kepulauan Meranti.
Kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur kita di ulang tahun dan sekaligus kepedulian Salimah terhadap kaum perempuan karena yang membutuhkan darah pada umumnya adalah kaum perempuan dan ini sesuai dengan visi Salimah yang fokus pada perempuan, keluarga dan anak Indonesia. Alhamdulillah, dari 17 yang discreening kita mendapatkan 13 kantong darah, yang akan langsung diserahkan ke RSUD,” ujar Irma saat diwawancara usai kegiatan donor darah.

Dijelaskan Irma bahwa Salimah adalah organisasi massa Perempuan Indonesia yang didirikan di Jakarta pada tanggal 8 Maret 2000 oleh sekelompok muslimah Indonesia. Di kepulauan Meranti, Salimah yang sudah terbentuk ada di 4 kecamatan yakni Salimah Tebingtinggi, Rangsang Pesisir, Pulau Merbau dan Tebingtinggi Barat.

“Selain itu salimah juga melakukan pembinaan muallaf, kajian parenting, dan kegiatan rutin pembagian sembako setiap Jumat yang sudah merata di semua kecamatan. Selanjutnya, dalam hal meningkatkan ekonomi anggota Salimah dengan penjualan Salimah Food, memberdayakan produk UMKM binaan Salimah dengan kearifan lokal seperti snack kegiatan hari ini yaitu sagu lemak dan agar-agar perepat (mangrove). Kami berharap Salimah dapat terus hadir dan eksis di tengah-tengah masyarakat dan memberikan banyak kebermanfaatan khususnya di kabupaten Kepulauan Meranti,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Plt. Direktur RSUD Kab. Kep. Meranti, Fajar Triasmoko, yang ikut mendonorkan darahnya mengungkapkan penghargaan kepada Salimah.

“Terima Kasih banyak kepada PD Salimah Kep. Meranti yang telah melakukan kegiatan hari ini. Semoga kerjasama ini terus berlanjut untuk mewujudkan RSUD Kabupaten Kepulauan Meranti menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

(NPS)